Barcelona-nya Pep Guardiola The Best Team in The World, Hebatnya Gak Ketulungan!

Pep Guardiola: Manchester City Pantas Berada di Liga Champions Musim Depan!

LigaBola1.com – Menurut anda tim sepakbola mana yang paling baik di dunia? Paul Scholes punya jawaban sendiri. Dia menyebut Barcelona era Pep Guardiola adalah tim terbaik yang pernah dihadapinya. Mantan pemain Manchester United itu menilai Barca-nya Guardiola adalah the best team in the world yang berbahaya.

Baca juga: Dalam Latihan Pep Guardiola Kayak Dosen Pemain Kayak Anak Kuliahan, Guru yang Hebat!

Barcelona-nya Pep Guardiola The Best Team in The World, Hebatnya Gak Ketulungan!

Scholes termasuk pemain MU yang punya karier panjang bersama klub. Bayangkan, dia menetap di Old Trafford hingga 2 dekade alias 20 tahun. Bersama Setan Merah, dia telah mengemas 709 penampilan dengan 152 gol.

barcelona 2009

Scholes berhasil membawa MU meraih 11 gelar juara Premier League dan 2 gelar juara Liga Champions yakni pada musim 1998/99 dan 2007/08. Menurut pria kelahiran Salford Inggris ini, jika tak dijegal Barcelona besutan Guardiola, MU dipastikan bisa membawa lebih banyak tropi.

Mimpi menggondol Piala Liga Champions seketika ambyar saat MU era Scholes harus bertemu dengan Barcelona-nya Guardiola di partai final. 2 kali lagi!

Pertama saat musim 2008/09, dimana MU harus mengakui keunggulan Barcelona di Olympico Roma 0-2. Dan yang kedua, mereka harus kalah 1-3 di babak final Liga Champions musim 2010/11. Parahnya MU kalah dihadapan publik Inggris karena pada saat itu laga digelar di Wembley Stadium.

Dilansir dari The Sun, Scholes mengungkapkan kekagumannya dengan Barcelona-nya Pep Guardiola saat diwawancarai di acara A Goal in One Podcast. “Kami benar-benar kurang beruntung. Di era yang lain, mungkin kami telah memenangkan empat hingga enam Liga Champions, “kata Scholes.

“Tapi itu terjadi karena tim-tim yang ada di sekitar kami. Anda melihat Barcelona-nya Guardiola. Oh Tuhan, bagaimana bagusnya mereka?”

“Kamu bisa pergi menghadapi tim ini. Di tengah, mereka memiliki Andrés Iniesta, Xavi, Sergio Busquets, dan Lionel Messi. (Thierry) Henry di sebelah kiri. Di jantung pertahanan ada Gerard Piqué dan Carles Puyol. Ini hal yang tak masuk akal.”

“Mereka tanpa ragu saya katakan sebagai tim terbaik yang pernah saya lawan. Mereka adalah salah satu tim terbaik yang pernah ada,” tandas pria 45 tahun ini.

Pep Guardiola menangani Barcelona pada 2008-2012. Dalam rentang 4 musim itu, Guardiola telah mempersembahkan 14 gelar untuk Barcelona. Hebatnya, pada 2009, Barcelona berhasil menyapu bersih 6 gelar sekaligus dari berbagai kompetisi dalam 1 tahun.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Barcelona Ingin Bawa Pulang Eric Garcia dari Manchester City -
  2. Marc Jurado Pamit dari Barcelona, Gabung ke MU? - LigaBola1.com

Leave a Reply