Hanya Lionel Messi yang Bisa Samai Kehebatan Ronaldo Nazario

Laga Barcelona Vs Atletico Madrid Penuh Drama, Messi Cetak Gol ke-700

LigaBola1.com – Ronaldo Nazario, dikenang sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Ronaldo merupakan striker sempurna yang punya bakat luar biasa. Puluhan pelatih top pun mengakui kehebatannya. Kini, dunia sepakbola dianugerahi seorang Lionel Messi. Pemain asal Argentina ini dinilai satu-satunya pemain yang bisa menyamai kehebatan dari Ronaldo.

Baca juga: Ansu Fati ‘The Next King’ Barcelona Menggantikan Lionel Messi?

Hanya Lionel Messi yang Bisa Samai Kehebatan Ronaldo Nazario

Era sepakbola terus berganti, namun untuk mencari pemain sehebat Ronaldo mungkin sangatlah sulit. Sosok pemain fenomenal dengan bakat luar biasa tak mudah ditemukan. Beruntungnya, kini dunia sepakbola mempunyai Lionel Messi. 

Semenjak masih usia 10 tahun, Messi mampu menyihir publik dengan bakat hebat yang dimilikinya. Gocekannya, tendangannya, dan yang paling wow adalah seolah bola lengket dengan kakinya. Tak hanya hebat sebagai pemain, namun Messi juga mumpuni menjadi kapten tim.

Mantan pemain Barcelona, Oscar Garcia menuturkan jika dirinya pernah sangat dekat dengan Ronaldo. Dari dekat dia bisa melihat betapa hebat skill pemain asal Brasil tersebut. Saat Ronaldo muda datang ke Camp Nou untuk pertama kali, semua orang dibuat melongo melihat kemampuannya.

Kepada Marca, Garcia mengungkapkan “Saya beruntung bisa berada begitu dekat dengan dia [Ronaldo] dan melihat gol-gol cantiknya. Saya melihat betapa cepat pergerakannya, bahkan sulit mengejarnya saat melakukan selebrasi gol. Dia masih bergerak dalam kecepatan sama.”

“Sejak sesi latihan pertama, kami sudah menyaksikan bahwa dia adalah pemain yang berbeda dan bahwa dia bakal banyak membantu kami.”

“Anda langsung tahu bahwa dia bakal jadi bintang dunia, dan dia memang melakukannya. Namun, yang benar-benar menarik bagi saya adalah kerendahan hatinya,” lanjutnya.

Selepas masa itu, Garcia belum pernah lagi melihat pemain dengan kemampuan seperti Ronaldo. Jangankan menyamai yang mendekati saja tidak ada. Lalu datanglah seorang Lionel messi.

“Sampai kedatangan Messi, saya belum melihat satu pemain pun yang bisa membawa bola dengan begitu cepat. Saya hanya melihat Ronaldo dan Messi bisa melakukannya,” lanjut Garcia.

“Saya beruntung bisa mendapatkan banyak rekan satu tim yang hebat, tapi jelas Ronaldo masuk dalam tiga besar,” pungkasnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Teguran Lionel Messi Kepada Rekan-rekan Setimnya Diblow-up Media - LigaBola1.com

Leave a Reply