Timo Werner Tak Cocok di Liverpool

Carragher: Sayang Sekali Liverpool Gagal Dapatkan Timo Werner!

LigaBola1.com – Timo Werner kerap dikaitkan dengan Liverpool sejak awal musim 2019/20. Namun mantan gelandang timnas Jerman, Dietmar Hamann menilai Timo Werner bukan pilihan yang tepat untuk Liverpool. Sebab, gaya permainan RB Leipzig dan Liverpool tak sama. Ditambah lagi, The Reds sekarang sudah punya komposisi pemain yang ideal di lini depan.

Baca juga: Timo Werner Diincar Liverpool, Bos RB Leipzig: Dia Memang Bagus!

Timo Werner Tak Cocok di Liverpool

Liverpool meminati dan langsung melakukan pendekatan kepada Timo Werner sejak awal musim ini. Namun saat itu, RB Leipzig enggan melepas salah satu pemain andalannya itu. Mereka masih menginginkan jasa Werner paling tidak hingga 1 musim kedepan.

Untuk diketahui, dalam kesepakatan kontraknya, pemain 24 tahun itu bisa saja pindah ke klub lain jika ada klub yang mampu menebus klausul pelepasan kontrak senilai 52 juta poundsterling.

Sebenarnya Werner telah menyatakan siap untuk datang ke Anfield Stadium. Jurgen Klopp pun juga tak menyangkal jika dirinya mengagumi sosok Werner. Namun krisis finansial klub akibat wabah penyakit, membuat Liverpool menahan diri untuk mewujudkan transfer tersebut.

Dietmar Hamann menilai jika transfer tersebut tak ideal bagi kedua belah pihak. Kenapa? Liverpool saat ini sudah dihuni oleh pemain-pemain juos yang tak bisa diragukan lagi kemampuannya. Jika Werner memaksakan diri bergabung kesana, maka bisa jadi dirinya hanya akan menghuni bangku cadangan saja.

Kepada Sky Sports, Hamann mengatakan “Masalahnya adalah, Liverpool punya trio penyerang terbaik di dunia.”

“Jika Anda bermain lebih melebar untuk Liverpool, meskipun full-back mereka gemar overlap, Mohamed Salah dan Sadio Mane juga pemain yang hebat. Mereka sangat terampil dan Timo Werner bukan tipe seperti mereka.”

Pun demikian dengan posisi sebagai penyerang tengah. Werner akan kesulitan untuk menggusur Roberto Firmino. Pemain Brasil ini punya gaya bermain yang unik, dia punya peran penting dalam skema skuat racikan Klopp.

Tak hanya itu, gaya permainan sebuah klub dengan klub lain jelas beda. Demikian juga antara RB Leipzig dan Liverpool.

“RB Leipzig bermain dengan serangan balik dan mereka tidak bermain dengan penguasaan bola mutlak. Saya merasa Timo Werner tidak punya banyak trik mengelabuhi lawan seperti yang dilakukan Sadio Mane dan Mohamed Salah,” imbuh pria yang pernah membela Liverpool dan Bayern Munchen tersebut.

“Saya yakin masih ada pemain lain di luar sana yang bisa membantu Liverpool lebih baik daripada Timo Werner,” tutupnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Liverpool Bye, Timo Werner Gabung ke Chelsea! -

Leave a Reply