Chelsea Tukang Telikung, Ini Korban-korbannya!

pedro rogriguez chelsea

LigaBola1.com – Sekali lagi, Chelsea membuktikan dirinya sebagai klub yang benar-benar lihai memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Timo Werner yang hanya kurang sedikit saja mendarat ke Liverpool, mendadak dikabarkan malah berbelok ke Chelsea. Tak salah jika kemudian klub ini dijuluki tukang telikung. Ternyata bukan hanya Liverpool yang telah menjadi korbannya.

Baca juga: Liverpool Bye, Timo Werner Gabung ke Chelsea!

Chelsea Tukang Telikung, Ini Korban-korbannya!

Kejadian pada Timo Werner yang ‘direbut’ Chelsea dari Liverpool ini bukanlah yang pertama. Manufer lihai Chelsea dalam bursa transfer, ternyata sudah sering terjadi. Mereka berhasil mendapatkan sejumlah pemain top yang jelas-jelas sudah diincar dan didekati klub lain.

Selain Liverpool, klub top Premier League yang sukses dikadali Chelsea antara lain Manchester United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

didier drogba chelsea

Berikut korban-korban hasil telikung Chelsea:

Gianluca Vialli. Chelsea berhasil menelikung Rangers dalam perburuan Vialli yang habis masa kontrak pada 1996 silam. Rangers yang getol mendekati Vialli harus gigit jari karena buruannya disambar Chelsea.

Arjen Robben. Manchester United sudah sangat dekat dengan Robben pada 2004 silam. Bahkan Robben diketahui sudah terbang ke London untuk bertemu dengan manager MU saat itu yakni Sir Alex Ferguson. Tapi anehnya, Robben malah bergabung di Chelsea.

Didier Drogba, lagi-lagi MU harus kembali kecolongan lantaran pemain incarannya direbut Chelsea. Parahnya hal ini terjadi di tahun yang sama yakni 2004. Kali ini negosiasi alot antara MU dengan Drogba mengenai harga transfer malah dimanfaatkan dengan baik oleh The Blues. Padahal waktu itu, Sir Alex bahkan sampai dibela-belain terbang ke Marseille untuk merayu Drogba.

John Obi Mikel. Di tahun 2006 MU kembali ambyar setelah pemain buruannya dicomot Chelsea. Parahnya, Mikel bahkan sudah berpose dengan mengenakan jersey Manchester United.

Florent Malouda. Ternyata Liverpool bukan kali pertama menjadi korban telikung Chelsea. Pada 2007 silam, Malouda sudah hampir merumput di Anfield Stadium. Namun dengan alasan ingin bereuni dengan Didier Drogba, Malouda akhirnya memilih berlabuh ke Chelsea.

Eden Hazard. Sudah jadi rahasia umum jika waktu itu atau tepatnya 2012 silam, Sir Alex Ferguson begitu meminati Eden Hazard. Hazard digadang-gadang akan menjadi pengganti Cristiano Ronaldo yang pindah ke Real Madrid. Namun karena intervensi yang dilakukan Roman Abramovich, Hazard gagal direkrut MU namun malah datang ke Stamford Bridge.

Willian. Setelah merampungkan transfer Gareth Bale, Tottenham pun bersiap menggelontorkan banyak uang untuk proses transfer Willian. Bahkan pemain asal Brasil itu sudah sempat melakukan tes medis di White Hart Lane. Namun lagi-lagi, Chelsea sukses menjadi tukang telikung top karena ternyata Willian malah diambilnya.

Pedro. Pada Agustus 2015 lalu, Direktur Manchester United yakni Ed Woodward harus terbang ke Barcelona dalam upaya mengamankan jasa Pedro. Bahkan bos MU itu sudah menunggu Pedro di Carrington. Namun apa yang terjadi? Chelsea melakukan manufer gila dan berhasil mendapatkan Pedro.

Jorginho. Kali ini gantian Manchester City yang jadi korban telikung Chelsea. Pep Guardiola diberitakan amat meminati Jorginho dan berhasrat mendatangkannya ke Emirates Stadium. Deal, nilai transfer pun sudah disepakati. Namun lagi-lagi, Chelsea gerak cepat menjelang akhir kesepakatan itu.

1 Trackback / Pingback

  1. Lampard: Chelsea Butuh Sosok Seperti Virgil Van Dijk! - LigaBola1.com

Leave a Reply