Kantong Arsenal Cekak, Mikel Arteta akan Tiru Arsene Wenger dalam Merekrut Pemain Baru

Arsenal akan Perpanjang Kontrak David Luiz, Jamie Carragher: Tak Bisa Luiz Harus Keluar dari Arsenal!

LigaBola1.com – Mikel Arteta ingin sekali mengembangkan skuat Arsenal. Namun sayang, keinginannya itu terganjal kemampuan finansial The Gunners yang sedang goyah dan kondisinya semakin parah lantaran wabah penyakit. Kantong cekak bikin Arteta harus putar otak untuk tetap bisa merekrut pemain baru. Dia dikabarkan akan meniru langkah yang diambil mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Baca juga: Arsenal Rugi Sendiri, Kesalahannya Dibuat Sejak Awal Transfer Aubameyang 

Kantong Arsenal Cekak, Mikel Arteta akan Tiru Arsene Wenger dalam Merekrut Pemain Baru

Pada bursa transfer musim mendatang, Arteta harus kerja ekstra keras untuk mencari pemain baru yang berbakat namun dengan harga yang relatif terjangkau. Dengan bekal uang pas-pasan, jelas mendatangkan pemain top adalah hal yang mustahil.

Dilansir dari Express Sport, Arteta dikabarkan akan meniru cara Wenger di bursa transfer mendatang. Selama bertahun-tahun menjadi manager Arsenal, Wenger sudah sering dihadapkan dengan situasi seperti ini. Dengan budget minim, dia masih bisa mendatangkan sejumlah pemain baru yang cukup ok.

Caranya, Wenger mencari bakat emas sepakbola dari Prancis. Dia berhasil mendatangkan pemain ok seperti Robert Pires, Samir Nasri, Laurent Koscielny, dan Emmanuel Petit.

Dalam hal ini, Wenger diuntungkan karena pernah meniti karier di Ligue 1 sebelum bergabung di Arsenal. Sementara Arteta tak punya pengalaman seperti Wenger.

Langkah Wenger dalam mendatangkan pemain Prancis untuk menyiasati dana yang terbatas, sebenarnya juga diikuti oleh mantan pelatih Arsenal, Unai Emery. Emery berhasil mendatangkan Nicolas Pepe. The Gunners kemudian juga merekrut William Saliba namun akhirnya dia dipinjamkan ke Saint Etienne.

Karena itulah besar kemungkinan Arteta juga bakal mendatangkan beberapa pemain Prancis pada bursa transfer mendatang.

1 Trackback / Pingback

  1. Dibidik Arsenal, David Beckam: Thiago Silva Bek Terbaik! - LigaBola1.com

Leave a Reply