Bayern Munich Hanya Butuh 2 Kemenangan untuk Sabet Gelar Juara Bundesliga

Bayern Munich Hanya Butuh 2 Kemenangan untuk Sabet Gelar Juara Bundesliga

LigaBola1.com – Bayern Munich kembali tampil gemilang di musim 2019/20 ini. Bayern Munich hanya butuh 2 kemenangan dari empat pertandingan terakhir untuk memenangkan gelar Juara Bundesliga. Jika Die Roten raih tropi Bundesliga musim ini, maka ini adalah kemenangan ke-8 secara beruntun. Mereka belum tergeser sebagai ‘Raja’ Bundesliga.

Baca juga: 5 Pemain yang Punya Etos Kerja Top di BundesLiga Musim Ini

Bayern Munich Hanya Butuh 2 Kemenangan untuk Sabet Gelar Juara Bundesliga

Performa Bayern Munich sempat drop di awal musim. Pada November 2019 lalu, mereka pun akhirnya memecat sang manager, Nico Kovac. Hansi Flick kemudian ditunjuk untuk menggantikan posisi sebagai pelatih.

‘Sihir’ Hansi Flick terbukti hebat, dalam 21 pertandingan terakhir di semua kompetisi mereka hanya kalah sekali. Kemarin pada spieltag ke-30 Bundesliga, Munich berhasil menundukkan Bayern Leverkusen 4-2.

Bayern Munich Hanya Butuh 2 Kemenangan untuk Sabet Gelar Juara Bundesliga

Di babak pertama, Leverkusen membuka kemenangan dengan gol cepat yang dicetak oleh Lucas Alario di menit ke-9.

Kingsley Coman menyamakan kedudukan dengan gol yang dicetaknya pada menit ke-27. Setelah itu dimenit ke-42, giliran Leon Goretzka yang menjebol gawang lawan.

Mantan pemain Arsenal, Serge Gnabry mencetak gol ke-19 nya di musim ini. Gol ini tercipta setelah dirinya berhasil menaklukkan kiper, Lukas Hradecky. Babak pertama berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Munich.

Unggul 3 gol tak membuat Munich puas. Di babak kedua, Robert Lewandowski menyumbangkan 1 gol di menit ke-66. Ini adalah gol ke-30 yang berhasil dikumpulkan di musim ini. Dengan demikian posisi sebagai top scorer musim ini masih dipegang striker asal polandia itu.

Pemain 17 tahun, Florian Wirtz yang datang dari bangku cadangan berhasil mencetak gol hiburan yang indah bagi Leverkusen di menit ke-89. Dia mengeksekusi bola dengan kaki kirinya di dalam kotak penalti, dan melepaskan tendangan melengkung melewati jangkauan Manuel Neuer.

Namun sayang, di laga ini Lewandowski mendapat ganjaran kartu kuning dan dirinya dipastikan absen membela Munich saat tanding melawan Borussia Monchengladbach Sabtu depan.

Dengan kemenangan ini, Munich berhasil meraih poin sempurna alias 3 poin. Kini mereka sudah mengumpulkan 70 poin dan masih bertahan sebagai pemuncak klasemen sementara Bundesliga. Sementara Borussia Dortmund bercokol di posisi kedua berjarak 7 poin (63 poin) dari mereka.

Bayern Munich Hanya Butuh 2 Kemenangan untuk Sabet Gelar Juara Bundesliga

Hanya Butuh 2 Kemenangan Lagi

Dilansir dari BBC Sports, Bayern Munich hanya membutuhkan 2 laga kemenangan saja untuk mengamankan gelar juara musim ini. Hitungannya, dengan tambahan 6 poin dari 2 laga kemenganan maka poin yang mereka kumpulkan (76 poin) tak akan terkejar oleh Dortmund. 

Kini Bundesliga hanya menyisakan 4 pekan. Meskipun Dortmund berhasil memenangkan 4 pertandingan secara keseluruhan, mereka hanya akan menambah 12 poin. Jadi jika dikalkulasi mereka hanya mengumpulkan 75 poin saja hingga gelaran Bundesliga musim 2019/20 berakhir.

1 Trackback / Pingback

  1. Thomas Muller: Memenangkan Gelar Bundesliga Musim Ini Momen yang Paling Emosional! - LigaBola1.com

Leave a Reply