Liga Champions Kembali Bergulir, Man City Waspadai Real Madrid

Guardiola Yakin Banding Man City Atas Larangan Tampil di Liga Champions akan Dikabulkan

LigaBola1.com – Liga Champions musim 2019/20 akan kembali bergulir. Ilkay Gundogan, gelandang Manchester City ini mengungkapkan jika timnya tak takut dengan keperkasaan Real Madrid, namun dirinya tak menampik jika mereka harus tetap mewaspadainya.

Baca juga: Resmi! Premier League Kembali Bergulir 17 Juni 2020, Duel Man City Vs Arsenal Jadi Laga Pembuka

Liga Champions Kembali Bergulir, Man City Waspadai Real Madrid

Saat ini Man City sedang menunggu leg kedua Liga Champions babak 16 besar kontra Real Madrid. The Citizens sudah punya bekal hasil kemenangan pada leg pertama. Secara mengejutkan mereka sukses menundukkan pasukan Zinedine Zidane dengan skor 2-1.

Namun laga leg kedua harus terhenti lantaran pada waktu itu salah satu pemain basket Real Madrid dinyatakan positif kena wabah penyakit berbahaya. Sejak saat itulah gelaran Liga Champions musim 2019/20 ditangguhkan.

liga champions kembali bergulir

Sementara kompetisi Premier League dan Laliga musim ini sudah terkonfirmasi bakal berlanjut pada Juni ini. Namun sayang, hingga saat ini Liga Champions masih belum mengumumkan secara resmi kapan kembali bergulir.

Jika saat itu tiba, Man City berpeluang untuk maju ke babak perempat final. Namun kedigdayaan Madrid harus diwaspadai. Skuat Pep Guardiola tak boleh jumawa dengan bekal kemenangan di leg pertama.

Siap Tempur

Kepada Fanatik yang dilansir manchestereveningnews, Gundogan mengatakan “Dalam babak 16 leg pertama Liga Champions, kami mengalahkan Real Madrid 2-1. Akan sangat sukses jika kita mengalahkannya lagi. Namun kualitas Real Madrid sudah jelas.”

“Madrid adalah tim yang telah memenangkan Liga Champions paling banyak dan mereka sangat berpengalaman. Sehingga kami harus berhati-hati tetapi kami tidak takut pada mereka,” lanjutnya.

“Ambisi kami juga cukup tinggi. Tentu saja kami ingin maju ke babak selanjutnya, tetapi lawannya adalah Real Madrid. Pertandingan ulang akan sangat sulit.” imbuhnya.

liga champions kembali bergulir

Gundogan juga menyayangkan laga yang akan digelar tanpa kehadiran penonton. Man City butuh beradaptasi dengan situasi itu. “Kami terbiasa maksimal empat minggu berlibur di Liga Premier. Sudah dua bulan sejak itu. Itu sulit bagi kami.”

“Jika keadaan tidak bertambah buruk, kami akan senang bermain, kecuali jika ada risiko. Kami mulai berlatih, tetapi mulai dari awal setelah dua bulan vakum butuh sedikit tantangan.”

“Kami tidak punya banyak waktu, pertandingan liga sudah dimulai. Sangat disayangkan pertandingan akan dimainkan tanpa penggemar,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply