Zinedine Zidane Siapkan Operasi Trisula

Solskjaer Mampu Bungkam Kritikan, MU Tak Terkalahkan Dalam 17 Laga

LigaBola1.com – Laliga musim 2019/20 akan kembali bergulir pada 20 Juni 2020 mendatang. Tinggal 6 hari lagi, Real Madrid akan menghadapi Eibar. Sang manager, Zinedine Zidane telah siapkan operasi trisula untuk bertanding di laga itu.

Baca juga: Meski Tak Beli Pemain Baru, Zidane Masih Punya 3 Tim Hebat

Zinedine Zidane Siapkan Operasi Trisula

Dilansir dari Marca, pelatih asal Prancis itu akan tetap mengusung skema formasi 4-3-3. Pada pertandingan yang akan digelar pada hari Ahad itu, Karim Benzema dan Eden Hazard adalah 2 dari 3 striker yang menjadi ujung tombak serangan Madrid.

Posisi Benzema tak bisa diutak-atik. Dia adalah satu-satunya striker andalan yang sangat produktif mencetak gol musim ini. Sementara Hazard diuntungkan dengan ditangguhkan kompetisi musim ini lantaran wabah penyakit. Dengan begitu dia bisa punya waktu lebih untuk memulihkan kebugarannya setelah menjalani operasi pergelangan kaki.

Pemain asal Belgia ini terkena cedera pergelangan kaki saat laga melawan Paris Saint Germain pada November 2019 lalu. Pada Februari lalu, Hazard harus terbang ke Dallas untuk melakukan operasi.

Saat itu Hazard merasa musimnya telah berakhir. Dia bahkan merasa pesimis bisa berpartisipasi di ajang EURO 2020. Namun kenyataannya, dia bisa pulih dalam waktu 2 bulan. Dan kini mantan pemain Chelsea itu diberitakan telah siap untuk memperkuat Madrid dan siap mengkudeta Barcelona dari tahta klasemen sementara Laliga Santander.

zidane siapkan operasi trisula

Rotasi Posisi

Kembalinya Hazard membuat Zidane bersemangat. Namun pertanyaannya, bagaimana dengan posisi sayap kanan? Di posisi ini akan ada Marco Asensio dan Gareth Bale. Kedua pemain ini juga sudah dinyatakan pulih dari cedera.

Marco Asensio menderita cedera lutut sejak Juli 2019, ini artinya dia belum memainkan pertandingan kompetitif musim ini. Waktu istirahat yang terlalu panjang membuat kondisi Asensio harus terus dipantau.

Sementara Bale juga baru pulih dari cedera otot. Zidane tahu betul jika pemain asal Wales itu memasuki minggu-minggu terakhir sebagai pemain Madrid. Namun seperti biasa Zidane tetap mempertahankan posisi bale. Karena dia tidak bisa mengabaikan pemain yang kemampuannya masih dianggap sebagai pemain terbaik klub.

Vinicius Junior juga akan menjadi korban dari penerapan taktik baru Zidane. Dia tidak akan berada di posisi sayap kanan seperti biasa namun dia akan dipindah ke sayap kiri.

Sementara Rodrygo Goes dianggap lebih cocok berada di sayap kanan. Namun Zidane tak memilihnya saat sebelum jeda musim ini. Pelatih Real Madrid ini masih menaruh keraguan pada Lucas Vazques, namun dia masih menjadi bagian penting dari tim.

Pemain seperti James Rodriguez dan Brahim Diaz memiliki peluang lebih kecil untuk dipilih. Namun aturan baru dengan alokasi lima pemain pengganti dapat menjadi harapan mereka untuk tetap tampil.

1 Trackback / Pingback

  1. Asensio Senang Bisa Pulih dan Kembali Bermain Bersama Madrid - LigaBola1.com

Leave a Reply