Didepak Brescia, Kemana Tujuan Mario Balotelli?

Berlusconi: Rekrut Ibrahimovic, Balotelli dan Kaka untuk Membawa Monza ke Serie A

LigaBola1.com – Kebersamaan Balotelli dengan Brescia hampir berakhir. Striker asli Italia itu dihentikan kontraknya oleh Brescia karena kerap melakukan hal yang bikin geram sang bos, Massimo Cellini. Didepak Brescia, kemana tujuan Mario Balloteli setelah tak lagi merumput di klub asal kota kelahirannya itu?

Baca juga: Cukup Sudah! Brescia Akhiri Kontrak Balotelli

Didepak Brescia, Kemana Tujuan Mario Balotelli?

Balotelli memutuskan menerima pinangan klub kampung halamannya, Brescia pada musim panas 2019 lalu. Striker yang kerap memamerkan hobi travelingnya di halaman Instagram ini diketahui telah menandatangani kontrak dengan durasi 3 tahun.

Namun karena Balotelli punya sikap yang tidak konsisten dan tidak disiplin maka dia kerap gonta-ganti klub. Selain di Serie A, dia juga pernah meniti karier di klub Premier League dan Lique 1 Prancis. Dia pernah membela Inter Milan, Manchester City, AC Milan, Liverpool, Nice, Marseille dan terakhir pulang ke Brescia.

Bisa kembali ke Brescia membuat Balotelli gembira, dia mengungkapkan “Akhirnya, saya kembali ke kota saya.” Bahkan sang ibu sampai menangis mendengar berita itu. Dimana hal ini juga merupakan impian mendiang ayahnya. 

Namun kurang dari 12 bulan kemudian, kabar baik itu berubah menjadi kabar buruk bagi Balotelli dan Brescia. Tim Serie A itu menambah daftar panjang klub yang tak lagi kuat dengan kebengalan Balotelli. 

didepak brescia kemana tujuan mario balotelli

Tak Konsisten dan Tak Disiplin

Kepada surat kabar Italia Corriere della Sera yang dilansir oleh Sky Sports, pelatih Brescia Diego Lopez mengatakan jika klub harus membuat keputusan berat. Klub akhirnya menghentikan kontrak dengan Balotelli.

“Saya pikir bermain di kotanya, Balotelli bisa membuat banyak kontribusi. Dia punya banyak hal untuk diberikan tetapi dia harus berbuat lebih banyak, lebih banyak lagi,” ujar Lopez.

Komitmen Balotelli bersama klub dipertanyakan setelah dia gagal tes fisik, dan dia juga kedapatan absen tak mau hadir saat latihan bersama tim. Tak hanya itu, di musim ini dia tampil mengecewakan. Balotelli hanya menorehkan 5 gol dalam 19 penampilan bersama klub. Akibatnya dia pun kerap dicemooh fans.

Seorang pemain yang sudah berusia 29 tahun, seharusnya bisa menjadi inspirasi bagi pemain-pemain muda. Namun apa yang dilakukan Balotelli sungguh jauh diluar ekspektasi klub saat pertama kali memboyong Balotelli dari Marseille. Bahkan parahnya, Brescia hanya menjadi juru kunci klasemen sementara Serie A musim ini dan terancam masuk zona dedradasi.

Presiden Brescia, Massimo Cellini telah berulang kali dibuat geram dengan tingkah kekanak-kanakan Balotelli. Pada Maret kemarin, Brescia telah mengajukan pemutusan kontrak, namun pada waktu itu Balotelli menolaknya.

Meskipun Balotelli telah mengkonfirmasi alasannya tak datang saat latihan karena mengalami gangguan perut (gastroenteritis) yang disertai surat dokter, namun pihak klub menolak alasan tersebut. Dan kini Brescia telah memanggil pengacaranya untuk memproses pemecatan Balotelli dalam waktu dekat.

Diego Lopez menambahkan “Saya percaya bahwa setiap orang menjadi penguasa takdirnya sendiri tetapi tidak dalam kata-kata. Dengan usaha tentu saja. Mario berlatih sendiri karena rekan satu timnya telah melakukan latihan yang belum ia lakukan. Itu opsional, OK, tetapi klub mengambil satu jalur dan ia mengambil yang arah lain.”

“Selama karantina, dia tidak muncul di Zoom. Meskipun dia bilang dia baik-baik saja, dia tidak selevel teman-temannya. Dia harus pulih, titik,” pungkasnya.

didepak brescia kemana tujuan mario balotelli

Musim yang Bikin Frustasi

Dari 12 pertandingan sisa musim ini, Brescia masih terpaut 9 poin dari zona aman. Meskipun Cellini telah mengganti manager sebanyak 3 kali untuk musim ini saja, hal itu ternyata masih belum mampu memperkuat skuat menjadi lebih baik.

Kegagalan Balotelli dalam mengambil peran sebagai pemain top membuat Brescia mengalami frustasi di musim ini. Cellino bahkan menyarankan dia bisa pergi dengan status bebas transfer pada bulan Januari.

“Balotelli, dalam perannya sebagai striker, menghilangkan energi dari rekan setim lainnya. Dia tidak kembali dan bertahan dan semua orang harus bermain untuknya.”

Cedera jangka panjang yang dialami striker Ernesto Torregrossa, membuat Lopez tak punya pilihan lain. Terlepas dari situasi mereka, presiden Cellino telah memutuskan Brescia akan tetap tampil tanpa Balotelli.

Pertanyaan yang muncul kemudian adalah, ke mana selanjutnya Balotelli akan berlabuh? Klub-klub di Inggris, Prancis dan Italia semuanya telah menyaksikan sendiri bagaimana sikap Balotelli yang tidak dewasa dan kerap bikin keributan. Akankah tim-tim dari divisi-divisi itu siap bertaruh untuk memberikan konsistensi yang jarang Balotelli tunjukkan selama ini dalam kariernya?

1 Trackback / Pingback

  1. Berlusconi: Rekrut Ibrahimovic, Balotelli dan Kaka untuk Membawa Monza ke Serie A - LigaBola1.com

Leave a Reply