Banding Man City Akan Diputuskan Juli 2020

man city bisa buat liverpool lakukan kesalahan

LigaBola1.com – Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) mengumumkan jika banding Man City akan diputuskan Juli 2020 mendatang. Banding ini terkait hukuman yang dijatuhkan UEFA kepada City pasca terbukti melakukan pelanggaran FFP (financial fair play) yang dilakukan pada 2012-16. Mereka dilarang tampil di kompetisi Eropa selama 2 musim berturut-turut dan denda 30 juta Euro.

Baca juga: Merasa Dipermainkan UEFA, Petinggi Man City Buka Suara

Banding Man City Akan Diputuskan Juli 2020

Dilansir dari Sky Sports, Man City dan UEFA dikabarkan telah mengadakan pertemuan melalui teleconference selama 3 hari dan berakhir pada Rabu kemarin. Pasca pertemuan, pihak UEFA akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya. 

“Di akhir sidang, kedua pihak menyatakan kepuasan mereka sehubungan dengan pelaksanaan prosedur banding.”

“Panel arbiter yang bertanggung jawab atas masalah ini, terdiri dari Rui Botica Santos (Portugal), presiden, Prof. Ulrich Haas (Jerman) dan Andrew McDougall QC (Prancis). Mereka akan memulai musyawarahnya dan menyiapkan Arbitral Award yang berisi keputusan.”

“Keputusan itu diperkirakan akan dikeluarkan pada paruh pertama bulan Juli 2020. Tanggal pasti akan dikomunikasikan sebelumnya.”

banding man city akan diputuskan juli 2020

Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA (CFCB) juga mengatakan bahwa City telah gagal bekerja sama selama penyelidikan.

Jika Manchester City finis di empat besar Premier League dan banding mereka dikabulkan oleh CAS, itu artinya jatah klub yang lolos ke Liga Champions akan diberikan ke tim yang finis kelima di Liga Premier.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Bek Man City Eric Garcia Dibawa ke RS Setelah Tabrakan dengan Ederson - LigaBola1.com
  2. Guardiola Yakin Banding Man City Atas Larangan Tampil di Liga Champions akan Dikabulkan - LigaBola1.com

Leave a Reply