Resmi! MLS Musim ini Kembali Lanjut Juli 2020

MLS Musim ini Kembali Lanjut Juli 2020

LigaBola1.com – Major League Soccer, kompetisi tertinggi sepakbola Amerika Serikat musim 2019/20 secara resmi terkonfirmasi akan kembali bergulir. MLS musim ini kembali lanjut Juli 2020.

Baca juga: Luis Suarez Bakal Pindah ke MLS ?

MLS Musim ini Kembali Lanjut Juli 2020

Kompetisi MLS ini akan diikuti 26 tim yang akan berlaga di ESPN Wide World of Sports Complex yang berada di Walt Disney World Resort Florida. Kompetisi akan digelar mulai 8 Juli hingga 11 Agustus 2020. Sebelum itu akan diadakan undian pra-turnamen untuk menentukan masing-masing grup. Tim yang menyabet gelar Juara ‘MLS is Back Turnament’ ini berhak tampil di Liga Champions Concacaf.

Dikutip dari mlssoccer.com yang dilansir oleh HITC.com, Komisaris MLS Don Garber mengatakan “Peluang untuk mengumpulkan semua 26 klub dalam lingkungan yang terkontrol memungkinkan kami untuk membantu melindungi kesehatan para pemain, pelatih, dan staf kami saat kami kembali bermain.”

“Kami juga mengakui bahwa kematian George Floyd dan yang lainnya telah memfokuskan negara kami pada masalah ketidakadilan rasial, ketidaksetaraan dan kekerasan terhadap pria dan wanita kulit hitam,” lanjutnya.

“Bersama dengan pemilik, pemain, dan staf kami, Liga dan Klub-klubnya sangat berkomitmen untuk menciptakan program yang bermakna dan berdampak untuk mengatasi masalah ini yang telah mengganggu masyarakat kita terlalu lama,” tutupnya. Terbagi 2 Grup

MLS Musim ini Kembali Lanjut Juli 2020

Kelompok Wilayah Timur akan terdiri dari 3 grup. Dua grup terdiri dari 4 tim dan satu grup lagi terdiri 6 tim. Sementara untuk kelompok Wilayah Barat terdiri 3 grup yang diisi 4 tim.

Pemenang dari masing-masing grup akan bergabung dengan 4 tim semifinalis dari Piala MLS 2019. 4 tim itu yaitu Seattle Sounders, LAFC, Atlanta United dan Toronto FC. Sebagai tuan rumah, Orlando City juga akan ikut bergabung karena penampilan mereka di musim 2019. Begitu juga Real Salt City.

Jadwal MLS:

  • 24 Juni – Tim mulai tiba di Florida
  • 8 Juli – Babak penyisihan grup ‘MLS Is Back Tournament’ dimulai
  • 25 Juli – Putaran 16
  • 30 Juli – Perempat final
  • 5 Agustus – Semi final
  • 11 Agustus – Final

MLS Musim ini Kembali Lanjut Juli 2020

Protokol Kesehatan 

Selama turnamen berlangsung akan diberlakukan aturan yang ketat sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku di Amerika Serikat. Hal ini termasuk saat menggelar latihan individu atau kelompok.

Menurut mlssoccer.com, ke-26 klub MLS itu akan melakukan perjalanan ke Orlando dengan menumpangi pesawat sewaan dan diharuskan tiba selambat-lambatnya 7 hari sebelum pertandingan pertama mereka.

Sebelum tiba di Florida, semua pihak yang bersangkutan baik pemain dan staf akan dilakukan serangkaian tes kesehatan yang ketat. Mereka akan dites setiap hari selama ‘MLS is Back Tournament’ berlangsung.

Be the first to comment

Leave a Reply