Selama di Manchester United, CR7 Bukanlah Seorang yang ‘Ego Maniac’

CR7 Bukanlah Seorang yang 'Ego Maniac'

LigaBola1.com – Mantan gelandang MU, Owen Hargreaves menceritakan satu moment di ruang ganti yang menunjukkan betapa pentingnya sosok megabintang Cristiano Ronaldo pada keberhasilan MU meraih gelar Liga Champions 2008 lalu. Selama di Manchester United, CR7 bukanlah seorang yang ‘ego maniac’ yang selama ini kerap ditudingkan padanya.

Baca juga: Tello: Cristiano Ronaldo Seperti Michael Jordan, Olahragawan Terhebat Sepanjang Masa

CR7 Bukanlah Seorang yang ‘Ego Maniac’

Dilansir dari manchestereveningnews, saat Hargreaves datang pada 2007 di Old Traffrd, Ronaldo telah menjadi set-piece taker MU. Pemain gelandang itu terus berlatih tendangan bebas dalam latihan. Itulah yang menyebabkan pemain asal Inggris itu berbagi tugas dengan Ronaldo dengan mengambil beberapa set-piece.

CR7 Bukanlah Seorang yang 'Ego Maniac'

Saat laga partai final Liga Champions 2008 MU menang melawan Chelsea melalui adu pinalti, setelah bermain imbang 1-1. Saat itu Hargreaves diberi kepercayaan untuk melakukan tendangan bebas. Kepada BeIN Sport dia mengungkapkan bahwa mereka berdua saling menghormati bakat masing-masing.

“Tanyakan seperti apa. Kami dulu berlatih sepanjang waktu dan dia tahu saya bisa mengambilnya. Cristiano tahu saya bisa dan saya suka itu tentang dia.”

“Saya ingat kami bermain, saya mencetak gol, dan kami berlatih sebelum final Liga Champions melawan Chelsea tahun itu.”

“Saya memberikan sembilan dari sepuluh tendangan sudut atas, Edwin van der Sar ada di gawang. Dan Edwin mendatangi saya dan berkata, ‘Owen, jika kita mendapatkan tendangan bebas di final Liga Champions, kamu harus menerimanya’.”

“Aku berkata, ‘Aku tidak bisa mengambilnya dari Cristiano, itu punya Cristiano Ronaldo’.”

Di tahun ini pula, Ronaldo mencetak gol spektakuler saat melawan Portsmounth. Hargreaves hanya melakoni 1 musim di Old Trafford sebelum dibekap cedera terus menerus selama 3 tahun.

CR7 Bukanlah Seorang yang 'Ego Maniac'

CR7 yang Mengagumkan

Hargreaves kembali bercerita, “Saat sampai ke ruang ganti, kita melakukan pemanasan untuk pergi ke luar dan waktu itu tidak ada orang di sekitar. Cristiano berjalan mendekat dan berkata, ‘Owen jika kita mendapat tendangan bebas hari ini, itu milikmu, aku sudah melihatmu berlatih keras.”

“Dan itulah dia. Semua orang mengira dia seorang egomaniak. Tapi jika kamu pandai dalam sesuatu, dialah orang pertama yang melihat kelebihanmu itu.”

“Dan itulah mengapa aku harus berpasanganan dengannya tahun itu. Karena dia tahu aku mungkin akan mencetak gol. Aku mengagumi itu tentang dia, aku benar-benar melakukannya.”

1 Trackback / Pingback

  1. Kata Wayne Rooney, Mohamed Salah Mirip CR7! Fans MU: Oh Tidak! - LigaBola1.com

Leave a Reply