Barcelona Tak Berniat Jual Ansu Fati ke MU

Barcelona Tak Berniat Jual Ansu Fati ke MU

LigaBola1.com – Direktur Barcelona, Xavier Vilajoana mengatakan jika Barcelona tak berniat jual Ansu Fati ke MU. Pernyataan ini disampaikan untuk membantah rumor yang berkembang akhir-akhir ini, yang menyatakan jika Manchester United tengah mendekati pemain 17 tahun itu.

Baca juga: Saat Ansu Fati Berhasil Mengecoh Pemain Senior Barcelona, Gokil!

Barcelona Tak Berniat Jual Ansu Fati ke MU

Penampilan Ansu Fati yang spektakuler, membuat klub-klub top Eropa berniat untuk melakukan pendekatan padanya. Pun demikian dengan MU. Raksasa Premier League itu dikabarkan berencana untuk merekrutnya. Nama Fati muncul sebagai target alternatif jika MU gagal mendaratkan Jadon Sancho ke Old Trafford. 

Rumornya, Barcelona mematok harga Fati sebesar 100 juta poundsterling (110 juta Euro). Harga tinggi ini tentu sangat realistis melihat performa juos Fati yang mulai debut di tim senior pada Agustus 2019 diusia masih 16 tahun.

Barcelona Tak Berniat Jual Ansu Fati ke MU

Namun, Vilajoana menolak spekulasi mengenai masa depan Fati di Camp Nou. Kepada Goal, dia mengatakan “Bagi kami, tidak ada cerita tentang Ansu, kami tidak pernah berbicara tentang menjualnya.”

“Kami tidak akan menggunakan pemain dari akademi untuk menghasilkan uang. Pada prinsipnya, kami tidak berniat menjual pemain yang kami yakini akan menjadi andalan tim utama.”

“Saya pikir Fati bahagia. Dia akan menjadi pemain penting di tahun-tahun mendatang,” pungkasnya.

Sebelum liga dihentikan akibat wabah penyakit, Fati telah menorehkan 4 gol dalam 16 penampilan bersama Blaugrana di Laliga. Tak hanya itu, Fati juga telah mencetak 5 gol dalam 24 pertandingan di semua kompetisi.

Bahkan sang manager Quique Setien memuji setinggi langit saat Barcelona mengalahkan Levante 2-1. 2 gol kemenangan Barca itu diborong oleh Fati. Saat konferensi pers, Setien berujar “Saya pikir Ansu adalah anak lelaki yang baru muncul, yang kita semua tahu dia memiliki potensi besar.”

“Anda harus mengerti bahwa Anda harus memberinya ketenangan pikiran dan kepercayaan diri untuk mengeksploitasi apa yang ada di dalam dirinya.”

“Terlepas dari dua gol itu, apa yang saya beri penghargaan adalah pekerjaan yang telah dilakukannya dalam pertahanan. Dia telah bekerja keras. Dia telah memberi kami solusi.”

Barcelona Tak Berniat Jual Ansu Fati ke MU

Sekilas Tentang Fati

Fati lahir di Guinea-Bissau tetapi dia memutuskan untuk mewakili Spanyol di tingkat internasional, dan dia sudah memiliki caps untuk timnas Spanyol U-21. 

Fati mengasah bakatnya di klub lokal Spanyol, Herrera sebelum pindah ke akademi Sevilla pada usia delapan tahun. Tetapi setelah hanya dua tahun di klub Sevilla, Fati dijemput akademi La Masia Barcelona untuk bergabung kesana. Dan Fati menandatangani kontrak profesional sebelum musim ini.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Barcelona Gasak Mallorca 4-0, Messi Cetak Gol ke-20 - LigaBola1.com
  2. Barcelona Vs Leganes 2-0, Ansu Fati dan Messi Cetak Gol, Griezmann Tampil Bagus! - LigaBola1.com

Leave a Reply