Hansi Flick: Lucas Hernandez Pemain yang Dinamis Namun Taktisnya Kurang!

Hansi flick: lucas hernandez pemain yang dinamis namun kurang taktis

LigaBola1.com – Lucas Hernandez dikabarkan akan pindah dari Bayern Munich setelah melewati musim debut yang sulit disana. Menurut sang pelatih, Hansi Flick: Lucas Hernandez pemain yang dinamis namun taktisnya kurang! Hernandez masih perlu meningkatkan kecepatan agar sesuai dengan taktis yang menjadi tuntutan bermain untuk Munich.

Baca juga: Terbaru! Bayern Munich Tawar Kai Havertz 75 Juta Poundsterling

Lucas Hernandez Pemain yang Dinamis Namun Taktisnya Kurang

Dilansir dari Goal.com, Hernandez pindah ke Bayern Munich dari Atletico Madrid pada 2019 lalu dengan biaya transfer mencapai 80 juta Euro (72 juta poundsterling atau 91 juta dolar Amerika). Tapi sayang, dia mengalami masa sulit di tahun pertamanya di Bavaria.

Pada akhir Oktober lalu, dia mengalami cedera ligamen pergelangan kaki dan harus absen lebih dari 3 bulan. Di masa pemulihannya itulah, Niko Kovac dipecat sebagai pelatih kepala Munich.

Hansi Flick: Lucas Hernandez Pemain yang Dinamis Namun Taktisnya Kurang!

Kemudian datanglah Hansi Flick sebagai pengganti Kovac, yang kemudian berhasil merevitalisasi Munich. Tak sia-sia, kini Bayern Munich mengalami kebangkitan menuju gelar Bundesliga yang ke-8 secara berturut-turut. Jika mereka bisa mengalahkan Werder Bremen pada Selasa esok, maka gelar Bundesliga musim 2019/20 dalam genggaman.

Alphonso Davies telah mengalami perkembangan pesat untuk menetapkan dirinya sebagai pilihan utama di bek kiri. Sementara David Alaba telah ditempatkan di posisi bek tengah dengan cara yang sempurna. Ini berarti fleksibilitas Hernandez tidak ada gunanya untuk memperbaiki situasi.

Paris Saint-Germain, Real Madrid dan Manchester City adalah beberapa klub yang kerap dikaitkan dengan Hernandez. 

“Lucas adalah benar-benar seorang pemain profesional, saya suka gaya  latihannya yang dinamis,” kata Flick dalam konferensi pers, pada Senin kemarin.

“Dia absen untuk waktu yang lama dan karenanya memiliki defisit taktis. Saya senang dengannya, setiap pemain membutuhkan ritme. Saya melihat potensinya.”

Hansi Flick: Lucas Hernandez Pemain yang Dinamis Namun Taktisnya Kurang!

Striker andalan Munich, Thomas Muller dan Robert Lewandowski akan kembali memperkuat Munich dari skorsing saat melawan Werner Bremen. Mereka berdua terkena sanksi larangan bermain setelah mendapat kartu kuning pada pertandingan sebelumnya.

Sementara Niklas Sule akan melanjutkan latihan akhir pekan ini setelah pulih dari cedera ligamen lutut bersama dengan Philippe Coutinho yang cedera pada pergelangan kaki. Pencetak gol pada akhir pekan lalu, Joshua Zirkzee sedang mengalami cedera. Begitu juga pemain sayap Ivan Perisic.

Be the first to comment

Leave a Reply