Arsenal Kalah Lagi, Mikel Arteta: Klub Tak Bisa Tinggal Diam!

Arsenal akan Perpanjang Kontrak David Luiz, Jamie Carragher: Tak Bisa Luiz Harus Keluar dari Arsenal!

LigaBola1.com – Bertanding di Goodison Park, Arsenal harus mengakui kehebatan Manchester City. Mereka kalah 3-0 atas City. Arsenal kalah lagi, Mikel Arteta: Klub tak bisa tinggal diam! The Gunners harus mampu meningkatkan skuat yang ada agar tetap bisa bersaing.

Arsenal Kalah Lagi, Mikel Arteta: Klub Tak Bisa Tinggal Diam!

Baca juga: Breaking! Arsenal Incar Virgil Van Dijk-nya Asia, Siapa Dia?

Mikel Arteta: Klub Tak Bisa Tinggal Diam

Dilansir dari Sky Sports, bintang Arsenal Mesut Ozil tak terlihat batang hidungnya saat The Gunners harus bertempur melawan The Citizens. Nama Ozil tak tercantum dalam daftar starting XI Arteta atau pun berada di antara 9 pemain cadangan. 

Kemana Ozil? Setelah pertandingan itu usai, Arteta pun memberikan jawaban singkat terkait keberadaan sang striker. “Itu teknis'” katanya.

Arsenal Kalah Lagi, Mikel Arteta: Klub Tak Bisa Tinggal Diam!

Pelatih asal Spanyol itu lebih memilih menurunkan pemain-pemain muda seperti Eddie Nketiah, Alexandre Lacazette, Bukayo Saka, Joe Willock, dan Matteo Guendouzi. 

Kekalahan ini membuat Arsenal masih bercokol di posisi ke-9 dengan 40 poin klasemen Liga Premier. Terpaut 8 poin dari Chelsea yang berada di peringkat 4. Pasukan Arteta masih akan melakoni 9 pertandingan lagi untuk menuntaskan musim 2019/20 Premier League. Sabtu nanti, mereka akan menghadapi Brighton di Amex Stadium.

Meningkatkan Skuat yang Ada

Chelsea telah mulai disibukkan di pasar transfer. Mereka telah menyelesaikan terlebih dulu kesepakatan sebesar 33,3 juta poundsterling untuk pemain gelandang Hakim Ziyech. Baru-baru ini, mereka juga berhasil melakukan kesepakatan dengan striker RB Leipzig, Timo Werner dengan nilai transfer mencapai 55 juta poundsterling.

Bagaimana dengan Arsenal? Pihak managemen telah memperingatkan bahwa anggaran mereka akan dibatasi, jika Arsenal gagal mendapat tempat di Liga Champions musim depan. Namun Arteta mengatakan jika klub tak bisa diam saja atau mereka akan beresiko jatuh lebih dalam.

Saat Arteta ditanya mengenai kepindahan Timo Werner ke Chelsea, apakah membuat pihaknya khawatir bisa melanjutkan musim ini? Arteta menjawab “Baiklah, mari kita lihat, kita mencoba menyusun rencana bersama untuk meningkatkan apa yang kita miliki.”

“Kami belum dapat melakukan atau mencapai hasil yang kami inginkan dalam tiga tahun terakhir. Ada alasan di baliknya dan jika kami ‘diam’ jelas bahwa kesenjangan akan semakin besar. Saya belum datang ke sini untuk menerima atau lakukan itu.”

“Tantangan bagi kita semua adalah pertama-tama untuk meningkatkan para pemain yang kita miliki, dan menemukan cara untuk meningkatkan skuad di posisi yang tepat. Hal itu untuk memberi kita peluang dan alat terbaik yang kita butuhkan untuk bersaing di tingkat yang semakin tinggi dan lebih tinggi setiap tahun,” pungkasnya.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. David Luiz Ambyar Karena Gak Ada Fans? - LigaBola1.com
  2. Kalah 2 Kali, Ini Masalah Utama Arsenal - LigaBola1.com

Leave a Reply