Solskjaer Amati Perubahan Pada Mason Greenwood

Solskjaer Amati Perubahan Pada Mason Greenwood

LigaBola1.com – Musim ini, Mason Greenwood telah mencetak 12 gol bersama Manchester United. Ternyata pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer mengamati perubahan yang terjadi pada striker 18 tahun itu selama dalam pelatihan. Solskjaer amati perubahan pada Mason Greenwood .

Baca juga: Solskjaer: Tottenham, Kami Siap Menghadapimu!

Perubahan Pada Mason Greenwood

Dilansir dari ManchesterEveningNews, Solskjaer telah melihat tanda-tanda Greenwood akan menjadi striker yang lebih baik. Dia telah masuk menjadi starting 16 kali setelah laga pramusim di Autralia dan Asia.

Kedatangan Odion Ighalo pada Januari lalu sebagai pemain pinjaman, sedikit banyak membuat penampilan Greenwood dibatasi. Kini MU telah melakukan perpanjangan masa peminjaman untuk Ighalo dari klub asal China Shanghai Shenhua, hingga Januari 2021. Tapi Greenwood telah terlebih dulu memperpanjang kontraknya bersama Setan Merah pada awal musim lalu.

Solskjaer Amati Perubahan Pada Mason Greenwood

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate menyarankan untuk menunda 1 tahun Kejuaraan Eropa agar Greenwood bisa masuk ke dalam skuat senior. Solskjaer tahu betul bagaimana Greenwood telah berkembang selama 3 bulan sejak kompetisi sepakbola ditiadakan.

Solskjaer berkata “Mason masih muda, dia masih 18 tahun. Saat masa karantina dia telah melakukan semua yang baik di dunia. Pada usianya itu, mereka memang berkembang. Mason terlihat lebih dan lebih seperti seorang pria, jadi pasti itu akan membantunya.”

“Terkadang sejak awal kamu bisa melihat dia masih kecil. Sekarang dalam pelatihan dia bisa menggunakan kekuatannya lebih baik dan dia telah melakukan dengan sangat baik selama tiga atau empat minggu. Kita telah berlatih sekarang. Dan kualitasnya di depan gawang tambah bagus. Dan sekarang dia memiliki otot untuk menyerang.”

“Saya tidak yakin itu disengaja tetapi pelatih kebugaran telah bekerja sangat baik dengannya. Dia telah mendapatkan istirahat dan masa pemulihan. Baginya ini akan menjadi musim penuh pertama yang padat dengan tim utama. Mason terlihat baik.”

“Saya tak sabar untuk melihat lebih banyak tentang Mason, dia akan mencetak lebih banyak gol. Dia telah berlatih selama masa karantina dan penampilannya dalam latihan juga sangat bagus. Jadi saya yakin dia akan membawa dampak pada sisa musim ini,” pungkasnya.

mu vs tottenham

MU Siap Tempur

Sebelum kompetisi dihentikan sementara karena wabah penyakit, MU tampil mengesankan. Mereka tak terkalahkan dalam 11 kali penampilan terakhir. Setan Merah siap meladeni pasukan Jose Mourinho di laga lanjutan Premier League (nanti malam). Mereka bisa menang melawan Tottenham asalkan MU bisa memanfaatkan momentum dengan tepat.

Solskjaer berkomentar, “Saya sangat senang dengan skuad ini. Jika kita masuk ke musim depan dengan jadwal pra-musim yang singkat, dengan sikap dan keinginan yang sama seperti yang para pemain tunjukkan sekarang, aku yakin kita bisa naik ke level lebih tinggi,” tambahnya.

“Saya tidak ingin mulai berpikir terlalu jauh ke depan, karena Tottenham ada di pikiran saya saat ini. Ini adalah pertandingan vital bagi kami. Tetapi saya merasa kami bergerak ke arah yang benar.”

“Dan mengingat orang-orang seperti Marcus [Rashford], Mason [Greenwood], Aaron [Wan-Bissaka], dan Brandon [Williams] tambahan satu tahun. Plus dampak yang dibuat Bruno [Fernandes], semoga kita bisa terus maju dan menantang,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply