David Luiz Ambyar Karena Gak Ada Fans?

Arsenal akan Perpanjang Kontrak David Luiz, Jamie Carragher: Tak Bisa Luiz Harus Keluar dari Arsenal!

LigaBola1.com – Pundit sepakbola, Paul Merson mengatakan jika David Luiz ambyar karena gak ada fans? Arsenal dibungkam Manchester City dengan 3 gol tanpa balas pada pertengahan pekan ini. Dan bek tengah The Gunners, David Luiz dituding menjadi biang kerok kekalahan di laga itu.

Baca juga: Arsenal Kalah Lagi, Mikel Arteta: Klub Tak Bisa Tinggal Diam!

David Luiz Ambyar

Dilansir dari HITC.com, Arsenal menderita kekalahan telak 3-0 di Etihad Stadium pada Rabu malam kemarin.

Pemain 33 tahun itu bangkit dari bangku cadangan untuk menggantikan Pablo Mari di babak pertama. David Luiz disalahkan atas gol yang dicetak Raheem Sterling. Gol tersebut tercipta karena umpan Kevin de Bruyne yang gagal diantisipasinya.

Dan paling bikin greregetan adalah saat Luiz menjatuhkan Riyad Mahrez di kotak pinalti sehingga Man City dihadiahi tendangan pinalti. Gol pun kembali bersarang ke gawang Bernd Leno. Tak hanya itu, Luiz pun diganjar kartu merah dan diusir keluar lapangan.

David Luiz Ambyar Karena Gak Ada Fans?

Tak Ada Fans

Mantan bintang Arsenal, Paul Merson percaya jika tidak adanya penggemar yang hadir di stadion membuat pemain The Gunners itu ambyar. Merson menyarankan kepada managemen Arsenal untuk menandatangani kontrak baru Luiz namun dengan gaji yang lebih rendah.

Kepada Daily Mail, dia mengatakan “Apa yang terjadi terhadap Manchester City tidak akan membantunya. Tingkat konsentrasinya buruk tetapi ketika Anda bermain tanpa gemuruh penonton itu bahkan lebih sulit.”

“Ini 100 persen masalah besar baginya. Para penggemar membuat Anda jujur. Mereka menjaga tingkat konsentrasi Anda tetap tinggi.”

“Ketika tidak ada penonton, tingkat konsentrasi Anda sedikit menurun dan itu terjadi pada Luiz. Dia membuat kesalahan dan diusir.”

“Dia tidak akan pernah menghapus kesalahan itu. Tetapi jika Anda melihat paket serba bisa, ia dapat bekerja dengan upah yang tepat. “

David Luiz Ambyar Karena Gak Ada Fans?

Arsenal Mempertahankan?

David Luiz bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2019 lalu. Meski belum hebat namun dia telah dipercaya untuk tampil di banyak pertandingan. Pemain asal Brasil siap untuk melakukan perpanjangan kontrak. Namun pertanyaan selanjutnya, apakah Arsenal mau memperpanjangnya?

Akan masuk akal bagi Arsenal untuk mempertahankan Luiz untuk 1 tahun lagi. Alasannya, karena pemain ini juga bisa diturunkan sebagai gelandang bertahan. Selain itu, The Gunners mungkin tidak lolos ke Liga Champions dan mungkin tidak dapat membeli pemain bek berkualitas di jendela transfer musim panas nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply