Geregetan! Roy Keane: Saya Muak Setengah Mati Sama David de Gea dan Harry Maguire Juga Tak Becus!

Solskjaer Berharap David De Gea Bisa Bertahan di MU untuk 10 Tahun Lagi

LigaBola1.com – Manchester United hanya bisa bermain imbang 1-1 saat melawan Tottenham Hotspur. Hal ini membuat pakar dari Sky Sports, Roy Keane merasa geregetan dengan penampilan pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu. Roy Keane: Saya muak setengah mati sama David de Gea dan Harry Maguire juga tak becus!

Baca juga : Akankah MU Bisa Tembus 4 Besar Premier League?

David de Gea dan Harry Maguire 

Di menit ke-27, Steven Bergwijn membuka keunggulan untuk Tottenham. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Namun nasib MU masih beruntung, tendangan pinalti yang dieksekusi Bruno Fernandes sukses menjebol gawang lawan di menit ke-81. Laga pun berakhir tanpa ada gol tambahan dari kedua tim.

Dilansir dari Sky Sports, Roy Keane sangat marah dan kecewa dengan kesalahan yang dibuat David de Gea dan Harry Maguire di laga itu. David de Gea telah gagal melakukan penyelamatan dari tendangan Steven Bergwijn di Stadion Tottenham Hotspur itu.

Geregetan! Roy Keane: Saya Muak Setengah Mati Sama David de Gea dan Harry Maguire Juga Tak Becus!

Keane juga mengecam Harry Maguire yang amat mudahnya ditaklukkan lawan. Mantan pemain MU itu berkata dengan nada tinggi, “Saya terkejut dengan gol itu. Saya sudah banyak menonton pertandingan sepakbola selama bertahun-tahun, tetapi apa yang terjadi tadi malam membuat saya marah.”

“Saya tidak percaya [Luke] Shaw menggiring bola dan kemudian berlari ke depan, namun Maguire malah sempoyongan, seorang pemain internasional terseok-seok seperti ini, dan saya muak setengah mati dengan penjaga gawang ini.”

“De Gea adalah kiper internasional yang mapan. Saya terperangah. Pasti ada sesuatu yang terjadi di babak pertama. Jika saya Ole, buat beberapa perubahan, dapatkan beberapa pemain dari luar lapangan, beberapa dari mereka akan menjalani gerakan di saat ini.”

“Spurs baik-baik saja, mereka kompak. Tapi Maguire dan De Gea, aku tidak akan membiarkan mereka naik bus setelah pertandingan, membiarkan mereka mendapatkan taksi untuk kembali ke Manchester.”

“Saya tahu kita harus menganalisis permainan, dan Anda melakukan pekerjaan Anda,” lanjutnya.

Ini bukan pertama kalinya Keane mengkritik De Gea. Setelah Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Everton pada Maret lalu, dia menuduh kiper internasional asal Spanyol itu sombong. Hal itu dilakukan De Gea setelah berupaya menepis tendangan Dominic Calvert-Lewin dan kemudian berhasil melambung ke atas gawang.

Rentan Lakukan Kesalahan

Sejak awal musim lalu, David de Gea telah melakukan 7 kesalahan yang berbuah gol bagi lawan. Catatan ini menjadi paling banyak di antara para pemain di Liga Premier.

Geregetan! Roy Keane: Saya Muak Setengah Mati Sama David de Gea dan Harry Maguire Juga Tak Becus!

Keane pun masih melanjutkan kekesalannya pada kiper 29 tahun itu. Dia berkata “Kami berusaha masuk empat besar, bukan memenangkan liga! Ini mengejutkan. Saya muak dengan itu.”

“Maguire, De Gea, kamu harus menundukkan kepala karena malu. Mewakili Manchester United, membiarkan orang berlari melewati kamu. Semakin dekat dengan mereka!”

“De Gea adalah penjaga gawang yang paling dilebih-lebihkan yang pernah saya lihat dalam waktu yang sangat lama. Tottenham memiliki sedikit kualitas, tapi saya akan menyelamatkan tembakan anak itu [Heung-Min]. Itu bukan penyelamatan yang hebat, ini setengah dari tujuannya, itu pekerjaannya.”

Tertinggal 1 gol, MU pun bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan berkat gol penalti yang dicetak Bruno Fernandes. Fernandes telah menyelamatan 1 poin untuk Setan Merah. Meski begitu, Keane tak puas.

“United tentu saja pantas mendapatkan kemenangan, mereka harus memperbaiki diri.”

“Terima kasih kepada Tottenham, mereka bertahan. Tapi itu pertandingan yang seharusnya dimenangkan United. Mereka tidak mencetak cukup banyak gol. Mereka harus lebih baik.”

Be the first to comment

Leave a Reply