Zidane: Real Madrid Pantas Menang Jangan Salahkan Wasit!

Zidane: Real Madrid Pantas Menang Jangan Salahkan Wasit!

LigaBola1.com – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sudah bosan dengan rumor yang mengabarkan jika timnya selalu diuntungkan oleh wasit. Gol Karim Benzema di laga kontra Real Sociedad disahkan oleh wasit karena tidak terbukti melakukan handball. Zidane: Real Madrid pantas menang jangan salahkan wasit! Los Blancos menang 3-1 dan pulang membawa poin sempurna.

Baca juga: Inilah Trio Bomber Impian Zinedine Zidane

Real Madrid Pantas Menang

Dilansir dari Sportskeeda, di Anoeta Stadium Senin (22/6) dini hari WIB, Real Madrid berhasil mengalahkan Real Sociedad 2-1. Pertandingan di babak pertama berlangsung alot. Kedua tim langsung saling serang dan saling beradu ketahanan. Namun babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak kedua, Madrid langsung tancap gas. Hasilnya, mereka memperoleh tendangan penalti di menit ke-48. Aksi ‘cut insideyang dilakukan Vinicius Junior memaksa Diego Llorente melakukan pelanggaran padanya. Sergio Ramos yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh Remiro dengan sepakan mendatarnya. Madrid unggul 1-0.

Zidane: Real Madrid Pantas Menang Jangan Salahkan Wasit!

Menit ke-68, Adnan Januzaj melepaskan tembakan jarak jauh yang berhasil menaklukkan kiper Madrid, Thibaut Courtois. Namun gol balasan Sociedad itu dianulir wasit. Wasit Xavier Estrada menganggap salah satu pemain Sociedad berada di posisi offside dan mengganggu pandangan kiper Belgia itu. Sociedad protes keras atas keputusan itu, namun wasit tak menggubrisnya.

Keputusan wasit itu bikin pemain Sociedad bete, mereka pun lengah. Dan 2 menit berselang, Karim Benzema berhasil membobol gawang usai menerima umpan Federico Valverde.

Gol Benzema diprotes Sociedad. Mereka menganggap Benzema telah mengontrol bola dengan tangan, namun wasit berpandangan bola hanya menyentuh pangkal lengan penyerang asal Prancis itu. Setelah melihat ke monitor VAR, gol Benzema pun disahkan wasit.

Di menit ke-83, Sociedad akhirnya bisa memperkecil kekalahan. Crossing lambung Roberto Lopez berhasil diselesaikan Mikel Merino dengan tembakan keras yang tak mampu dijangkau Courtois. 

Pertandingan usai dengan skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid. Dengan raihan poin penuh di laga ini, Madrid berhasil mengkudeta Barcelona dari puncak klasemen Laliga. Kini mereka menduduki peringkat pertama dengan 65 poin, perolehan poin yang sama dengan Barcelona. Sementara Real Sociedad berada di posisi ke-6 dengan 47 poin.

Stop Jangan Salahkan Wasit

Zidane merasa bosan dengan pembicaraan bahwa wasit tidak adil dan lebih menguntungkan timnya. Pelatih asal jerman ini mengatakan timnya pantas menang saat mereka berada di atas Barcelona berkat rekor head-to-head superior mereka.

Zidane: Real Madrid Pantas Menang Jangan Salahkan Wasit!

Kepada AS, Zidane mengatakan “Yang mengganggu saya adalah bahwa pada akhirnya kita hanya membicarakan tentang wasit, tampaknya kami tidak melakukan apa pun di lapangan.”

“Tapi kami tidak akan mengendalikan kontroversi. Kami menang di lapangan dan saya pikir ini adalah kemenangan yang pantas. Ada penalti dan saya pikir untuk gol itu, Karim menyentuhnya dengan pundaknya.”

“Ini adalah hal-hal dari wasit dan seperti biasa saya tidak terlibat, dia melakukan pekerjaannya dan tidak ada yang lain. Saya harus menghormati hal-hal ini dan hanya memikirkan apa yang kami lakukan.”

“Ini adalah kemenangan yang pantas, yang merupakan hal terpenting bagi kami.”

“Kemenangan, tiga poin di stadion yang sulit. Kami memiliki pertandingan yang rumit untuk dimainkan hingga akhir. Madrid bermain bagus, menciptakan peluang tetapi ini tidak berarti apa-apa. Kami melihat betapa rumitnya 10-15 menit terakhir.”

“Tetapi perasaan yang tersisa bagi saya adalah usaha dan intensitas serta sikap yang kami miliki sejak awal. Dan pada akhirnya, kami meninggalkan stadion yang sulit dengan tiga poin. Ini kemenangan yang pantas.”

Be the first to comment

Leave a Reply