Cristiano Ronaldo Salip Rui Costa Sebagai Pemain Portugal Pencetak Gol Terbanyak di Serie A

Kandidat Peraih Sepatu Emas Eropa

LigaBola1.com – Cristiano Ronaldo mencetak gol dari tendangan penalti di babak pertama saat Juventus menang 2-0 melawan Bologna. Gol tersebut menjadi gol ke-43 yang dia cetak di Serie A musim 2019/20 ini. Cristiano Ronaldo salip Rui Costa sebagai pemain Portugal pencetak gol terbanyak di Serie A.

Baca juga: Hebatnya CR7! Datang Latihan 4 Jam Lebih Awal

Cristiano Ronaldo Salip Rui Costa

Juventus akhirnya menang juga. Pasukan Maurizio Sarri ini berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemuncak klasemen Serie A. Di laga pekan ke-27, Juventus berhasil meraih poin sempurna setelah menundukkan Bologna 2 gol tanpa balas di Renato Dell’Ara, Selasa (23/6) dini hari. Cristiano Ronaldo mencetak gol di menit ke-27 dan Paulo Dybala di menit ke-36.

Dilansir dari Sportskeeda, dengan pencapaian 43 gol itu, CR7 berhasil melampaui rekor yang dicetak Rui Costa sebagai pemain Portugal pencetak gol terbanyak di Serie A Italia. Rui Costa menghabiskan 8 tahun di Serie A, bermain untuk Fiorentina dan kemudian Milan antara tahun 1994 sampai 2006. Dia telah mencetak 42 gol di Serie A.

CR7 Juga Tajam di Liga Premier dan Laliga Spanyol

Saat masih merumput di Premier League bersama Manchester United, Ronaldo juga tercatat sebagai pemain Portugal pencetak gol terbanyak di Liga Premier. Pemain 35 tahun itu mencetak 84 gol dalam 196 penampilan.

Cristiano Ronaldo Salip Rui Costa Sebagai Pemain Portugal Pencetak Gol Terbanyak di Serie A

Tak hanya itu, saat berada di Spanyol untuk membela Real Madrid, CR7 juga menjadi pemain Portugal pencetak gol terbanyak dalam sejarah LaLiga. Dia membukukan 311 gol dalam 292 penampilan untuk Real Madrid, di mana dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Hanya Lionel Messi sang mega bintang yang menjadi kapten Barcelona yang menjadi satu-satunya rival abadinya sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol.

Be the first to comment

Leave a Reply