Inilah Faktor yang Bikin Man City Keok dari Chelsea

Inilah Faktor yang Bikin Man City Keok dari Chelsea

LigaBola1.com – Laga lanjutan Premier League musim 2019/20, Manchester City datang ke Stamford Brigde dengan ambisi membawa poin sempurna dari kandang Chelsea ini. Namun tak disangka tak dinyana, mereka malah takluk dari sang tuan rumah 1-2. Inilah faktor yang bikin Man City keok dari Chelsea.

Baca juga: Liverpool Menangkan Gelar Liga Lebih Awal, dan Berikut Rekor yang Sama di 5 Divisi Teratas Eropa

Faktor yang Bikin Man City Keok

Dilansir dari Manchester Evening News, babak pertama tuan rumah Chelsea unggul terlebih dulu berkat gol yang dilesakkan Christian Pulisic di menit ke-36.

Sebenarnya pasukan Pep Guardiola tampil mendominasi jalannya permainan yakni sebesar dua per tiga bola. Namun skuat Frank Lampard bekerja sangat baik untuk mengimbanginya. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan The Blues.

Di babak kedua, akhirnya Manchester City berhasil juga menyamakan kedudukan berkat gol yang tercipta di menit ke-55 oleh Kevin de Bruyne. Namun sayang sekali, di menit ke-77 Fernandinho membuat kesalahan sehingga Chelsea mendapat hadiah tendangan penalti.

Penalti yang dieksekusi Willian itu sukses kembali menjebol gawang Man City. Fernandinho pun harus mendapat kartu merah dan diusir keluar dari lapangan. Hingga laga berakhir skor tak berubah tetap 2-1 untuk kemenangan tuan rumah Chelsea.

Inilah Faktor yang Bikin Man City Keok dari Chelsea

Faktor Penyebab Kekalahan

Hanya gol Kevin de Bruyne yang sedikit menyelamatkan muka mereka. Kekalahan ini jelas tak seperti yang dibayangkan. Man City adalah juara bertahan Premier League musim lalu dan menjadi tim pertama yang memecahkan rekor sebagai tim yang mampu meraih gelar juara dengan perolehan 100 poin.

Sergio Aguero absen dilaga ini lantaran mengalami cedera saat tampil melawan Burnley pada Selasa (23/6) lalu. Sementara Phil Foden yang kondisinya kurang fit membuat penampilannya tidak memuaskan. Gabriel Jesus hanya bagus pada 30 menit pertama sejak bangkit dari bangku cadangan, selebihnya serangannya tumpul.

Man City masih beruntung karena tak mendapat cemoohan dari fans karena laga masih digelar tanpa penonton. Hanya tepuk tangan keras dari Frank Lampard yang terdengar di stadion ketika timnya berusaha keluar dari tekanan The Citizens.

Inilah Faktor yang Bikin Man City Keok dari Chelsea

Cara Chelsea Kalahkan Man City

Tapi bagaimana pun juga, Man City tetap merupakan tim yang berkualitas. Hanya saja, lini pertahanan mereka lemah. Di laga ini The Citizens juga tak mempunyai seorang striker sejati. Pep memakai false nine dan menambah kekuatan di lini tengah saja. 

Kepada BT Sport, Lampard mengungkapkan caranya untuk bisa mengalahkan City. “Mereka memakai false nine dan mereka punya kekuatan fisik di lini tengah. Itulah mengapa kami mengubah pendekatan di babak pertama, menderita pada 20 menit awal babak kedua.”

“Kami mencoba membatasi kesalahan dan mencoba memanfaatkan kesalahan lawan. Saat Anda punya pemain cepat seperti Christian Pulisic yang dapat melarikan diri kawalan dan mendribble dengan bola, Anda bisa melakukannya. Kami layak menang,” ucap Frank Lampard.

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kevin de Bruyne: Gelar Premier League Lepas, Man City Masih Berpeluang Raih Gelar Piala FA dan Liga Champions - LigaBola1.com
  2. Frank Lampard: Pulisic Kamu Bisa Semoncer Raheem Sterling, Sadio Mane atau Mohamed Salah! - LigaBola1.com
  3. Gol Andriy Yarmalenko Selamatkan West Ham Dari Kekalahan Lawan Chelsea - LigaBola1.com

Leave a Reply