Setien: Memilih Pemain Bukan Berdasarkan Harganya!

Setien: Memilih Pemain Bukan Berdasarkan Harganya!

LigaBola1.com – Saat Barcelona melawan Celta Vigo, Quique Setien memutuskan untuk membangkucadangkan Antoine Griezmann. Pelatih Barcelona, Setien mengatakan dia tidak tertarik pada harga pemain ketika memilih pemain yang akan diturunkan di sebuah pertandingan. Setien: Memilih pemain bukan berdasarkan harganya!

Baca juga: Gerard Pique Khawatir Real Madrid Bisa Gusur Barcelona dan Memenangkan Gelar Laliga Musim Ini, Setien Tak Sependapat

Memilih Pemain 

Dilansir dari Sportskeeda, di laga lanjutan Laliga Spanyol, Barca hanya mampu bermain imbang 2-2 saat melawat ke markas Celta Vigo. Luis Suarez membuka keunggulan untuk Barcelona di menit ke-20. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Di babak kedua, kedua tim saling hajar. Hasilnya, di menit ke-50 berkat gol yang dicetak Fyodor Smolof, Celta Vigo berhasil menyamakan kedudukan. Kedua tim saling kejar gol. Luis Suarez kembali beraksi, dia mencetak gol kedua bagi Barca di menit ke-67. Kemudian dibalas lagi, oleh Lago Aspas di menit ke-88. Skor hingga akhir pertandingan tak berubah tetap 2-2 sama.

Setien: Memilih Pemain Bukan Berdasarkan Harganya!

Griezmann Tak Diturunkan

Barcelona mendatangkan Griezmann dari Atletico Madrid pada 2019 lalu dengan biaya transfer mencapai 120 juta euro. Sejauh ini, pemain asal Prancis ini telah mencetak 14 gol dalam 42 pertandingan bersama Blaugrana.

Di laga ini Setien memutuskan untuk membangkucadangkan Griezmann. Keputusan Setien ini pun menuai pertanyaan dari penggemar, mengapa pemain 29 tahun itu tak diturunkan?

Setien pun menjawab saat konferensi pers usia pertandingan. Mantan pelatiah Real Betis ini menepis jika dia memilih pemain berdasarkan harganya. Dia berkata, “Saya tidak mempertimbangkan harga pemain.”

“Minggu lalu kami memilih satu tim khusus, dan hari ini kami memutuskan yang lain. Minggu lalu Anda bertanya kepada saya mengapa Ansu Fati tidak bermain, mengapa Riqui Puig tidak bermain dan hari ini mengapa Griezmann tidak bermain.”

“Ini adalah keputusan yang saya buat dan itu adalah keputusan teknis. Itu tidak dibuat terburu-buru, dan itu dilakukan dengan niat terbaik untuk tim.”

Dengan hasil imbang ini, Barcelona tetap di puncak klasemen dengan 69 poin, hanya berjarak 1 angka dari Real Madrid dengan 68 poin. Kedua tim ini saling kejar dalam perolehan poin. Pada Minggu 29/6 (Senin dini hari WIB) Real Madrid akan menantang Espanyol. Jika mereka menang, maka mereka akan kembali menggusur Barcelona dari puncak klasemen.

Be the first to comment

Leave a Reply