Apa Kata Pengamat Sepakbola Tentang Liverpool-nya Klopp?

Apa Kata Pengamat Sepakbola Tentang Liverpool-nya Klopp?

LigaBola1.com – Penantian teramat panjang Liverpool untuk merengkuh kembali Piala Premier League terbayar sudah. Pada Kamis pekan lalu, The Reds dinobatkan sebagai Juara Premier League 2019/20. Ini adalah gelar pertama mereka setelah 30 tahun atau tepatnya sejak 1990. Apa kata pengamat sepakbola tentang Liverpool-nya Klopp?

Baca juga: Tinggalkan Bayern Munich, Thiago Alcantara Gabung ke Liverpool?

Kata Pengamat Sepakbola

Dilansir dari Sky Sports, The Reds mengangkat tropi Divisi Pertama untuk ke-4 kali pada 1970-an dan ke-6 kali pada 1980-an. Selain itu, di waktu yang sama mereka juga sukses meraih 4 kali tropi Piala Eropa. 

Di musim ini, selain Liverpool sudah berhasil mengamankan gelar Premier League, mereka juga bersiap menuju penghitungan perolehan poin terbesar dalam sejarah kompetisi yang berdiri sejak 20 Februari 1992.

Liverpool-nya Jurgen Klopp telah memenangkan 28 laga dari 31 pertandingan Liga Premier musim ini. Mereka juga mencatatkan rekor baru sebagai tim yang berhasil menyegel gelar Premier League dengan masih menyisakan 7 pertandingan. 

Apa Kata Pengamat Sepakbola Tentang Liverpool-nya Klopp?

David Maddock dari Daily Mirror

Koresponden sepak bola dari Daily Mirror, David Maddock mengatakan, “Liverpool-nya Klopp adalah salah satu kombinasi pemain terbaik dalam sejarah Liverpool. Saya hampir ragu untuk mengatakannya karena tim-tim luar biasa yang mereka miliki selama bertahun-tahun tetapi yang ini, Anda melewati seluruh sisi dan statistik cocok.”

“Ini kombinasi yang luar biasa. Klopp sendiri jelas merupakan salah satu manajer terbaik dari generasinya. Dia mampu menggabungkan semua antara teknik modern, teknik pelatihan, tetapi juga analisanya.”

“Mereka luar biasa, mereka mencetak gol dan tidak kebobolan. Saat itulah kau memenangkan gelar. Kemampuan Klopp untuk menggabungkan semua kepribadian itu dan mengambil semua bahan itu sebagai manajer dan menghasilkan apa yang dia miliki, sungguh luar biasa.”

Trofi Liga Premier ini adalah trofi ke-4 yang diraih Liverpool selama 5 tahun masa kepemimpinan Klopp. Sebelumnya atau pada tahun lalu, mereka berhasil memenangkan gelar Liga Champions dan Piala Super UEFA serta Piala Dunia Klub musim 2019/20.

Apa Kata Pengamat Sepakbola Tentang Liverpool-nya Klopp?

James Ducker dari Daily Telegraph

Korespondensi sepakbola dari Daily Telegraph, James Ducker mengingatkan kepada seluruh tim Liverpool agar pencapaian ini tak membuat mereka berpuas diri. 

“Salah satu hal besar yang Klopp lakukan adalah setelah kemenangan Piala Eropa akhir musim lalu, dia tidak terlalu banyak melakukannya. Tidak ada fokus besar di dalamnya,” katanya.

“Dia tidak berhasil menyegel gelar Piala Eropa, itu hanya trofi lain. Hal itu mengirim pesan kepada para pemainnya untuk bangkit dan fokus di Liga Premier. Dia tidak ingin melihat ke belakang, ada terlalu banyak masalah di masa lalu, mereka harus melihat ke depan.”

“Setiap orang, terutama pemain dan semua staf hingga pemilik klub telah masuk ke dalam pola pikir itu dan mereka benar-benar bergerak maju. Selama masa karantina, Patrice Evra berkata bahwa Didier Deschamps mengatakan kepada saya bahwa menang itu penting, tetapi Sir Alex Ferguson mengatakan kepada saya bahwa menang itu normal. Saya pikir Klopp juga melakukan itu di Liverpool.”

Lebih lanjut Maddock mengatakan jika musim depan Liverpool harus lebih waspada. Manchester City tentu saja akan bangkit, kekuatan mereka tak boleh dianggap enteng. Sementara Chelsea akan menggelontorkan banyak dana untuk merekrut sejumlah pemain top dunia.

Dia berkata: “Saya pikir akan sangat sulit bagi Liverpool untuk memenangkan banyak gelar. Guardiola adalah yang pertama yang memenangkan gelar back-to-back selama satu dekade. Dan Anda hanya perlu melihat sejarah Liga Premier untuk melihat bagaimana keadaan bisa berubah. Liverpool finis ke-2 dengan jarak 25 poin di belakang Manchester City 2 musim lalu.”

“Saya yakin itu pesan yang akan diproyeksikan Klopp kepada para pemainnya, bahwa kami hanya menggaruk permukaan di sini, jika Anda ingin mencapai lebih banyak Anda harus bangkit menghadapi tantangan dan menerima di sana. Aku akan menjadi tim seperti City, Chelsea dan Man United yang telah terluka dan ingin memperbaikinya,” tutup Maddock.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Klopp: Kemungkinan Liverpool Tidak Akan Aktif di Bursa Transfer Mendatang! - LigaBola1.com
  2. Klopp: Kami Siap Hadapi Man City, Film Dokumenter All Blacks Menginspirasi Kami! - LigaBola1.com

Leave a Reply