Alasan Angel Gomes Meninggalkan Man United

Alasan Angel Gomes Meninggalkan Man United

LigaBola1.com – Angel Gomes dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford karena masa kontraknya telah berakhir. Pemain 18 tahun itu diberitakan telah menolak tawaran kontrak baru yang diajukan klub. Alasan Angel Gomes meninggalkan Man United.

Baca juga: Gol Harry Maguire Loloskan MU ke Babak Semifinal Piala FA

Alasan Angel Gomes

Dilansir dari Manchester Evening News, Angel Gomes akan meninggalkan Manchester United setelah menolak untuk menandatangani kontrak baru. Kesepakatan kontrak itu telah berakhir pada Selasa (30/6) tengah malam waktu setempat.

Manager MU, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan alasan kenapa Gomes tak mau meneken kesepakatan baru awal musim ini di Old Trafford. Pelatih asal Norwegia itu mengatakan jika pemain asal Inggris itu merasa tidak yakin tentang prospek bermainnya di klub.

Alasan Angel Gomes Meninggalkan Man United

Pihak Gomes yang diwakili sang ayah Gil dan sang kakak Rico, menolak tawaran lebih baik yang diajukan Setan Merah. Barcelona dikabarkan telah mengincar Gomes lebih dari 1 tahun. Sementara Chelsea dikabarkan juga berminat akan jasanya.

Solskjaer mengatakan “Kamu bisa bertanya pada Angel mengapa dia tidak masuk. Dia belum masuk, saya tidak tahu pembicaraan di balik layar. Angel adalah anak yang hebat.”

“Tentu saja ada orang-orang di sekitarnya yang menyarankan dia untuk melakukan hal-hal yang berbeda. Jika dia tidak menandatangani, semua yang terbaik untuk Angel dan aku akan mengikuti karirnya. Silakan.”

Solskjaer memutuskan untuk tidak menurunkan Gomes pada matchday melawan LASK Linz pada bulan Maret lalu. Gomes menjadi pemain MU termuda ke-4 yakni pada usia 16 tahun dan 263 hari saat melawan Crystal Palace pada Mei 2017.

Gomes diketahui masih berangkat ke pusat latihan klub di Carrington pada Selasa untuk terakhir kalinya. 

Tetap Latihan di Tengah Pandemi

Solskjaer juga mengungkapkan bahwa timnya tetap menjalani latihan meski badai wabah penyakit belum sepenuhnya reda. Namun latihan itu mengalami perubahan yang harus disesuaikan dengan aturan protokol kesehatan.

Alasan Angel Gomes Meninggalkan Man United

Solskjaer berkata “Saya pikir kita semua tahu betapa istimewanya kita bekerja di Liga Premier dengan fasilitas, stadion, dengan pendukung, dengan kegembiraan dan antusiasme.”

“Anak-anak mulai bekerja, mengemudi ke tempat latihan, setelah pelatihan langsung pulang, tidak ada makan siang, mereka harus pulang untuk mandi dan mencuci peralatan mereka sendiri. Saya pikir semua orang telah menekan tombol reset dan restart untuk melihat apa yang benar-benar penting, apa yang kita hargai?”

“Dan ketika kami kembali ke keadaan normal, para pemain akan menerima kenyataan bahwa semua fasilitas tersedia bagi mereka untuk melakukan yang terbaik dari kemampuan mereka. Para penggemar memainkan peran yang sangat besar dan kami tidak sabar untuk mendapatkannya kembali.”

Be the first to comment

Leave a Reply