Jelang Laga Versus Liverpool, Guardiola Tak Mau Buat Kesalahan Lagi

Jelang Laga Versus Liverpool, Guardiola Tak Mau Buat Kesalahan Lagi

LigaBola1.com – Manchester City akan menyambut Juara Premier League musim ini, Liverpool di Etihad Stadium pada Kamis 2/7 (Jumat dini hari WIB). Kekalahan 1-2 dari Chelsea, membuat Pep Guardiola berbenah. Jelang laga versus Liverpool, Guardiola tak mau buat kesalahan lagi

Baca juga: Seru Nih! Semi Final Piala FA, Man United Vs Chelsea, Arsenal Vs Man City

Jelang Laga Versus Liverpool

Dilansir dari Manchester Evening News, ada peningkatan yang nyata dalam kinerja Man City dalam seminggu terakhir. Kekalahan dari Chelsea membuat skuat Pep Guardiola berbenah. Hasilnya, mereka menang 2-0 saat melawan Newcastle United di laga Piala FA.

Saat melawan Chelsea, City membuat kesalahan dengan memberi lawan mereka 2 gol. Sementara saat menghadapi Newcastle, City tak henti-hentinya menekan lawan. Bahkan mereka tidak memberi tuan rumah kesempatan mendapat bola. Dan seharusnya mereka bisa mencetak lebih dari 2 gol di laga itu.

Jelang Laga Versus Liverpool, Guardiola Tak Mau Buat Kesalahan Lagi

Usai pertandingan, Pep Guardiola mengungkapkan penilaian yang jujur ​​tentang mengapa City lebih termotivasi di St James ‘Park. Pep berkata, “Setelah kekalahan melawan Chelsea, sekarang di Liga Premier kami berjuang untuk fokus.”

“Kami hampir mendapatkan [kualifikasi] Liga Champions, namun itu belum dilakukan tetapi kami sudah dekat, kami membutuhkan 2 kemenangan. Tetapi tentu saja ada celah dan itu sedikit berbeda.”

Man City Fokus ke Kompetisi Lainnya

Namun, para pemain City hanyalah manusia biasa. Bisa dimengerti jika penobatan Liverpool sebagai juara Premier League jelas akan mempengaruhi penampilan mereka. Meski gelar Premier League musim ini lepas dari genggaman, namun City masih punya tujuan besar saat menghadapi Liverpool besok. 

Jelang Laga Versus Liverpool, Guardiola Tak Mau Buat Kesalahan Lagi

Yang pertama, Man City masih butuh mengumpulkan banyak poin untuk bisa lolos babak kualifikasi Liga Champoins musim depan. Kedua, mereka ingin menunjukkan kepada Liverpool bahwa The Citizens masih mempunyai kekuatan untuk mengalahkan mereka.

Melihat Liverpool yang tak terkalahkan di musim ini, membuat Kevin de Bruyne dkk semangat dan percaya diri untuk menghadapi perebutan gelar musim depan.

Pertandingan melawan Liverpool adalah laga terakhir City menghadapi tim papan atas Premier League. 6 laga sisa, mereka hanya akan menghadapi tim dari 8 besar Liga Premier. Untuk ajang Piala FA, Arsenal sudah menunggu untuk tanding melawan mereka di babak semifinal. 

Laga melawan Liverpool ini merupakan salah satu ujian berat sebelum mereka bertemu Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Jadi, jika Man City mampu tampil bagus dan memetik kemenangan di laga kontra The Reds besok, maka hal ini bisa menjadi pelecut semangat agar bisa meraih kemenangan lagi saat duel kontra Madrid.

Be the first to comment

Leave a Reply