Laga Barcelona Vs Atletico Madrid Penuh Drama, Messi Cetak Gol ke-700

Komentar Direktur Barcelona Mengenai VAR dan Griezmann yang Dibangkucadangkan Setien

LigaBola1.com – Pertandingan tadi malam sungguh sebuah laga yang banyak menguras emosi. Semua gol yang tercipta adalah hasil dari tendangan penalti dan 1 gol bunuh diri. Laga Barcelona vs Atletico Madrid penuh drama, Messi cetak gol ke-700.

Baca juga: Ruang Ganti Camp Nou Panas, Messi Berseteru dengan Asisten Pelatih

Barcelona Vs Atletico Madrid

Dilansir dari Sky Sports, pekan ke-33 LaLiga menyajikan big match antara Barcelona kontra Atletico di Camp Nou, Selasa 30/6 (Rabu dini hari WIB).

Baru bermain 11 menit sejak peluit kick off disemprit, Atletico Madrid harus menelan pil pahit. Secara tidak sengaja Diego Costa mencetak gol bunuh diri. Lionel Messi berperan besar dalam gol kali ini. Bola tendangan bebasnya dari sisi kanan meluncur rendah ke depan gawang dan membentur kaki Costa, sebelum akhirnya malah masuk ke dalam jala Atletico sendiri. Los Cules unggul 1-0.

Laga Barcelona Vs Atletico Madrid Penuh Drama, Messi Cetak Gol ke-700

Di menit ke-19, Atletico berhasil menyamakan kedudukan berkat tendangan penalti yang sukses dieksekusi Saul Niguez. Messi sebenarnya hampir mencetak gol di menit ke-42 lewat tendangan bebas sejauh 27 meter. Namun tendangan bolanya masih bisa ditepis Jan Oblak dengan tangan kanan. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Di babak pertama, Barcelona lebih unggul secara statistik ketimbang Atletico. Blaugrana mencatatkan 73 persen penguasaan bola dan 7 upaya percobaan. Sementara Los Colchoneros hanya menguasai bola sebesar 28 persen dengan melepaskan 4 tembakan.

Setelah jeda turun minum, permainan kembali panas. Felipe tercyduk melakukan pelanggaran terhadap Nelson Semedo di kotak terlarang. Barcelona pun kembali dihadiahi tendangan penalti. Kali ini, Messi bertindak sebagai eksekutor.

Dengan tendangan panenka Messi berhasil memperdaya Oblak dan membuahkan gol yang menjadi gol ke-700 buat Messi di sepanjang kariernya. Messi telah mencetak 630 gol untuk klub dan 70 gol untuk Timnas Argentina.

Lagi-lagi terjadi pelanggaran di kotak penalti. Kali ini Atletico kembali mendapatkan tendangan 12 pas di menit ke-61. Semedo kedapatan melanggar Carrasco di kotak penalti Blaugrana, meskipun dari tayangan ulang (VAR) terlihat pemain Atletico itu melakukan diving.

Saul Niguez yang didapuk sebagai eksekutor sukses menjebloskan bola ke gawang Marc-Andre Ter Stegen di menit ke-62. Laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Laga Barcelona Vs Atletico Madrid Penuh Drama, Messi Cetak Gol ke-700

Madrid Jaga Jarak

Hasil imbang ini membuat Barcelona hanya mampu membawa pulang 1 poin. Mereka tak bisa kembali menggusur Real Madrid yang kini memuncaki klasemen Liga Spanyol. Barcelona harus berpuas diri tetap bercokol di posisi ke-2, 1 poin di belakang Madrid.

Sementara Real Madrid berpeluang menjaga jarak dari Barcelona. Karena mereka belum memainkan laga di pekan ini. Pada Kamis 2/7 (Jumat dini hari WIB), Madrid akan menghadapi Getafe. Jika menang maka Madrid akan punya selisih 4 poin dari Barcelona.  

1 Trackback / Pingback

  1. Komentar Direktur Barcelona Mengenai VAR dan Griezmann yang Dibangkucadangkan Setien - LigaBola1.com

Leave a Reply