MU Menang 3-0 Atas Brighton, Bruno Fernandes Tampil Luar Biasa Cetak 2 Gol

MU Menang 3-0 Atas Brighton, Bruno Fernandes Tampil Luar Biasa Cetak 2 Gol

LigaBola1.com – Laga lanjutan Liga Premier, Manchester United melakukan laga tandang ke markas Brigton pada Selasa 30/6 (Rabu dini hari WIB). Kemenangan ini merupakan kemenangan laga tandang MU pertama di Amex Stadium sejak 1982. MU menang 3-0 atas Brighton, Bruno Fernandes tampil luar biasa cetak 2 gol.

Baca juga: Solskjaer Tantang Timnya untuk Tidak Terkalahkan di Sisa Musim Ini

Bruno Fernandes Tampil Luar Biasa

Dilansir dari Sky Sports, Mason Greenwood membuka keunggulan bagi Setan Merah setelah mencetak gol pertama di menit ke-16. Ini adalah gol ke-6 Greenwood untuk MU di musim ini. Dan Bruno Fernandes menggandakan keunggulan dengan gol yang dia lesakkan di menit ke-29.

Di babak kedua, dengan tendangan voli yang indah Fernandes kembali menjebol gawang Brighton. Dia berhasil memadamkan kebangkitan tuan rumah.

Kemenangan itu memperpanjang rekor tak terkalahkan MU, menjadi 15 pertandingan. The Red Devils merangsek kembali naik ke urutan ke-5 klasemen Liga Premier. Berjarak 2 poin di belakang Chelsea yang berada di urutan ke-4. Pada Rabu 1/7 (Kamis dini hari WIB), MU akan lanjut tandang ke West Ham. Sementara Brighton berada di urutan 15.

Komentar Para Manager

Manager Brighton, Graham Potter mengatakan, “Kami bermain melawan tim yang sangat bagus malam ini. Manchester United adalah tim yang lebih baik dan mereka memiliki kualitas. Respons kami di babak kedua benar-benar baik dan mungkin pantas mendapat gol tetapi tim yang lebih baik menang. Saya bangga bagaimana para pemain berjuang dan terus bermain.”

“Kami terbunuh pada serangan balik untuk gol ketiga tetapi kami memiliki permainan yang bagus tetapi melawan MU, Anda selalu berada di tempat tersulit. Ini adalah malam yang sulit bagi kami, tetapi kami akan mengambil banyak hal dan belajar darinya.”

Sementara Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer berkata, “Anak-anak itu memainkan beberapa hal yang luar biasa. Gol pertama Mason sangat brilian, dan ia bermain fantastis. Link up-nya sangat bagus hari ini. Dia bisa masuk atau keluar, ia berkembang menjadi pemain yang baik.”

“Kami tahu kami memiliki langkah dan anak-anak ingin membalas dengan cepat. Gol ketiga itu adalah gol fantastis. MU sangat senang dengannya. Saya tidak peduli membuat pernyataan, saya tahu kami tim yang bagus. Kami akan pulih dan kemudian fokus pada laga berikutnya.”

Statistik Opta

  • Manchester United memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 15 pertandingan di semua kompetisi (W11 D4). Tapi belum bisa menyamai Bayern Munich (25 pertandingan) yang saat ini berada dalam urutan pertama tanpa kekalahan di antara semua tim di 5 liga besar Eropa.
  • Brighton telah memenangkan lebih sedikit pertandingan Liga Premier di tahun 2020 dibandingkan tim mana pun (P13 W1 D7 L5).
  • Ini adalah kekalahan laga kandang terbesar Brighton di musim ini. Ini juga merupakan kekalahan Liga Premier terakhir mereka dengan selisih 3 gol di Amex pada akhir musim 2018/19 (1-4 vs Man City).
  • Manchester United mencetak lebih banyak clean sheet dalam 13 pertandingan liga terakhir mereka (8) daripada torehan yang dilakukan dalam 40 pertandingan pertama mereka di bawah manajer Ole Gunnar Solskjaer (7).
  • MU meraih kemenangan atas Brighton untuk pertama kalinya sejak musim 1981/82, dan malam ini kemenangan tandang pertama mereka atas Seagulls sejak April 1982.

Be the first to comment

Leave a Reply