Man City Hajar Liverpool 4-0, Siapa Pemain yang Tampil Paling OK dan Paling Buruk di Laga Itu? Inilah Penilaiannya

Guardiola Yakin Banding Man City Atas Larangan Tampil di Liga Champions akan Dikabulkan

LigaBola1.com – Peraih juara Premier League 2019/20, Liverpool secara mengejutkan berhasil dibabat habis Manchester City di Etihad Stadium. Man City hajar Liverpool 4-0, siapa pemain yang tampil paling ok dan paling buruk di laga itu? Inilah penilaiannya.

Baca juga: Klopp: Kami Siap Hadapi Man City, Film Dokumenter All Blacks Menginspirasi Kami!

Man City Hajar Liverpool

Di pekan ke-32 Liga Inggris, Manchester City memberi Liverpool ‘guard of honour’. Setelah kick off, The Citizens pun langsung menghajarnya.

Manchester City berhasil mempermalukan juara Premier League musim ini, Liverpool dengan skor telak 4-0. Kevin de Bruyne, Raheem Sterling dan Phil Foden tampil ok di laga itu.

Pasca pertandingan, Sky Sports memberi penilaian berdasarkan kinerja individu setiap pemain yang bertanding di pertandingan itu.

Man City Hajar Liverpool 4-0, Siapa Pemain yang Tampil Paling OK dan Paling Buruk di Laga Itu? Inilah Penilaiannya

Manchester City

Ederson: Nilai 8

Kiper andalan Man City ini telah melakukan banyak aksi penyelamatan spektakuler di laga ini. Serangan dan tendangan maut dari striker top Mohamed Salah dan Sadio Mane sejak awal pertandingan berhasil dihalaunya.

Kyle Walker: Nilai 6

Di babak pertama, Walker banyak melakukan kesalahan. Operannya malah membahayakan City. Dia melakukan pelanggaran terhadap Mane dan memberi Liverpool peluang, meski City masih beruntung karena tidak berbuah gol.

Lapar Aymerik: Nilai 6

Di babak kedua, Aymerik melakukan kecerobohan dengan memberikan umpan kepada Mane, meskipun peluang tersebut gagal diselesaikan oleh Firmino.

Eric Garcia: Nilai 6

Di beberapa kesempatan, Garcia malah terjebak saat Liverpool berhasil menemukan ruang di dalam kotak penalti.

Benjamin Mendy: Nilai 7

Sentuhan yang buruk, dia membuat Mane melakukan ancaman menyerang dengan umpan silangnya. Meski begitu penampilannya di laga ini cukup ok.

Ilkay Gundogan: Nilai 7

Dia mampu mengendalikan permainan dan berhasil membuat lini tengah City tampil juos di laga ini.

Rodri: Nilai 7

Dia tampil hampir tanpa cacat. Rodri berhasil melepaskan umpan jarak jauh untuk menemukan Kevin de Bruyne. Jika di rangking, dia berada di peringkat ke-4.

Phil Foden: Nilai 8

Dia berhasil melewati benteng pertahanan Liverpool yang dijaga ketat Virgil van dijk dengan brilian. Di menit ke-45 dia mencetak gol ketiga untuk City.

Kevin de Bruyne: Nilai 9

Dia mencetak gol penalti di laga ini, sekaligus membuka kemenangan untuk Man City. Dia melakukan wall-pass untuk gol yang dicetak Foden. Kevin berhasil menjadi inspirasi bagi rekan-rekan setimnya.

Raheem Sterling: Nilai 9

Sterling bergerak dengan kontrol yang luar biasa di kotak penalti sebelum menceploskan gol. Dia mencetak gol kedua untuk The Citizens yakni di menit ke-35. Dia terus mengancam gawang Alisson. Sepakan Sterling memaksa Alex Oxlade-Chamberlain membuat gol bunuh diri di menit ke-

Gabriel Jesus: Nilai 6

Di babak pertama, dia 2 kali terjebak offside Liverpool. Dan setelah jeda turun minum, dia langsung menembak ke arah Alisson ketika Alexander-Arnold melempar bola padanya.

Pemain Pengganti

Riyad Mahrez: Nilai 7

Dia sebenarnya hampir mencetak gol ke-4 untuk Man City, namun sayang gagal karena Foden melakukan handball.

Cancelo: Nilai 6

Di pertengahan babak kedua dia bangkit dari bangku cadangan untuk menggantikan Walker, dia tampil lumayan di laga ini.

David Silva: n/a

Dia memberikan Sterling sedikit nafas, dengan menggantikannya.

Nicolas Otamendi: n/a

Meski datang terakhir namun dirinya mampu menopang backline City.

Man City Hajar Liverpool 4-0, Siapa Pemain yang Tampil Paling OK dan Paling Buruk di Laga Itu? Inilah Penilaiannya

Liverpool

Alisson: Nilai 6

Tidak melakukan kesalahan tetapi kebobolan 4 kali pada malam yang menegangkan bagi sang juara.

Trent Alexander-Arnold: Nilai 5

Bukan yang terbaik, tetapi nyaris membuat gol ketiga untuk City dengan lemparan langsung ke arah Gabriel Yesus. Sementara umpan-umpannya tidak memiliki ketajaman seperti biasanya.

Joe Gomez: Nilai 3

Seperti yang Jamie Carragher katakan saat berkomentar, “Malam ini bukan malam terbaik bagi Gomez.”

Gomez telah bersalah menjatuhkan Sterling yang berbuah penalti untuk City. Dia melakukan pelanggaran yang sama seperti yang dilakukan David Luiz (Arsenal) di Etihad dua minggu lalu. Gomez sangat beruntung tidak dikartu merah karena pelanggaran penalti terhadap Sterling. 

Virgil Van Dijk: Nilai 6

Bek terbaik Liverpool itu tampil tidak memuaskan tadi malam.

Andrew Robertson: Nilai 3

Robertson tampil luar biasa bersama Liverpool dalam 2 musim terakhir. Namun tadi malam, dia seperti baru seminggu bermain bersama The Reds. Kata Gary Neville, dia seperti dipermainkan.

Jordan Henderson: Nilai 5

Dia gagal mengawal Kevin de Bruyne, namun dia berhasil memberi umpan indah di awal babak kedua.

Fabinho: Nilai 6

Satu-satunya benteng Liverpool yang berarti bagi De Bruyne yang sedang mengamuk. Dia dua kali melakukan tekel yang sangat tepat waktu, sebelum gol itu bersarang ke gawang Alisson. Beralih ke lini pertahanan setelah  Gomez keluar.

Georginio Wijnaldum: Nilai 5

Dia melakukan tekanan kepada lawan dengan efisien dan penuh ketenangan. Dia ditarik keluar di menit ke-62 dan digantikan Keita.

Mohamed Salah: Nilai 6

Tadi malam, Salah tampil tak seperti biasa. Serangannya tumpul, bahkan tendangannya membentur mistar gawang. Permainan ini akan lain ceritanya jika Salah bisa mencetak gol.

Sadio Mane: Nilai 5

Beberapa kali Mane melakukan kesalahan untuk Liverpool.

Roberto Firmino: Nilai 4

Dia sebenarnya striker yang paling tenang diantara 3 penyerang Liverpool. Namun di laga itu dia tampil jauh dari kata mengesankan.

Pemain Pengganti

Alex Oxlade-Chamberlain: Nilai 6

Dia menggantikan Gomes di babak pertama dan secara tak sengaja malah mengarahkan tembakan Sterling ke gawangnya sendiri.

Divock Origi: n / a

Gagal membuat kesan apapun di laga ini.

Naby Keita: Nilai n / a

Akan menarik untuk melihat berapa banyak waktu pertandingan yang diberikan Klopp padanya hingga pada pertandingan terakhir.

Neco Williams: n / a

Hampir membuat dampak langsung ketika umpan silangnya jatuh ke kaki Salah di kotak penalti City, hanya saja Ederson sukses melakukan penyelamatan yang baik.

1 Trackback / Pingback

  1. Guardiola: Premier League Musim Depan akan Sangat Berbeda untuk Man City! - LigaBola1.com

Leave a Reply