Lampard: Chelsea Butuh Sosok Seperti Virgil Van Dijk!

Lampard: Chelsea Butuh Sosok Seperti Virgil Van Dijk!

LigaBola1.com – Manager Chelsea, Frank Lampard mengatakan jika Chelsea membutuhkan pemain setangguh Van Dijk untuk meningkatkan efektifitas set-piece mereka, seperti yang dilakukan Van Dijk di Liverpool. Lampard: Chelsea butuh sosok seperti Virgil Van Dijk!

Baca juga: Chelsea Tukang Telikung, Ini Korban-korbannya!

Chelsea Butuh Sosok Seperti Virgil Van Dijk

Dilansir dari Sky Sports, The Blues harus merana karena melihat gawang mereka dibobol Tomas Soucek 2 kali, saat mereka kalah 2-3 dari West Ham Rabu kemarin. Meskipun gol pertama Soucek kemudian dianulir VAR karena offside.

Lampard mengakui jika situasi bola mati merupakan salah satu kelemahan terbesar Chelsea saat ini. Pelatih 42 tahun itu merasa jika mereka harus merekrut pemain yang bisa mengatasi kelemahan itu di bursa transfer mendatang. Dan itu adalah target utama mereka.

Lampard: Chelsea Butuh Sosok Seperti Virgil Van Dijk!

Pelatih asal Inggris itu mengatakan jika sebelum Liverpool merekrut Van Dijk, The Reds juga mengalami kesulitan yang sama. Namun sejak Van Dijk datang, Liverpool mengalami perubahan signifikan dan berhasil menjadi tim terkuat di Eropa. Liverpool meraih gelar juara Liga Champions musim kemarin dan juara Premier League musim ini.

“Kami telah melihat set-play musim ini. Ketika kami datang ke klub, kami melihat statistik dari musim lalu dan kami berada di bawah liga dalam mempertahankan set-play. Tim lain mendapatkan peluang besar melawan kami, kami berada di posisi terbawah kedua, “kata Lampard jelang pertemuan Liga Premier Sabtu 4/7/20 (Minggu dini hari WIB) dengan Watford.

“Saya pikir mirip dengan Liverpool, ada banyak pembicaraan tentang mereka terkait bola mati dua atau tiga musim lalu. Mereka kebobolan banyak gol.”

“Mereka merekrut Virgil van Dijk dan dia memimpin di lapangan. Saya pikir berusaha untuk bersaing sekuat Anda bisa, menyulitkan tim lain untuk mencetak gol adalah hal utama.”

“Dan tidak ada keraguan, saya tidak membuat alasan ketika saya mengatakan itu karena kami belum melakukan hal yang cukup baik di lapangan. Dan itu harus ditingkatkan. Ketika Anda melihat siapa yang mungkin Anda rekrut untuk keseimbangan skuad. Di zaman modern ini pasti ada sesuatu yang harus dipertimbangkan ketika merekrut pemain.”

Lampard: Chelsea Butuh Sosok Seperti Virgil Van Dijk!

Kepa Arrizabalaga Hengkang

Chelsea mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao pada 2018 dengan klausul pelepasan kontrak sebesar 71,6 juta poundsterling. Kepa berhasil memecahkan rekor sebagai kiper termahal di dunia.

Namun Kepa selalu tampil mengecewakan. Kiper 25 tahun itu juga melakukan banyak kesalahan saat Chelsea kalah 2-3 dari West Ham kemarin. Sejak awal musim, Lampard kerap membangcadangkannya. Dia sering digantikan Willy Caballero.

Terkait rumor hengkangnya Kepa dari Stamford Brigde, Lampard mengomentari, “Saya tidak berbicara tentang potensi [kesepakatan], apa yang bisa kita lakukan di akhir musim atau tidak. Saya akan fokus pada apa yang kita punya di depan kita.”

“Dengan Kepa, ada banyak yang dibicarakan tentang dia musim ini. Yang saya inginkan darinya, seperti halnya dengan setiap pemain, adalah mentalitas dan sikap serta pendekatan yang tepat terhadap permainan.”

“Saya benar-benar yakin saya akan mendapatkannya dari semua pemain. Karena saya bisa merasakan berada di posisi itu dan jelas untuk mencoba melakukan pekerjaannya sebaik yang dia bisa lakukan.”

“Saya senang dengannya dan itulah cara kami terus bekerja. Saya tidak akan berbicara tentang apa yang mungkin terjadi di akhir musim,” tutupnya.

1 Trackback / Pingback

  1. Christian 'Fantastic' Pulisic Kembali Cetak Gol, Lampard Beri Pujian - LigaBola1.com

Leave a Reply