Solskjaer: Perebutan 4 Besar akan Ditentukan di Laga Terakhir Musim Ini

Solskjaer: Perebutan 4 Besar akan Ditentukan di Laga Terakhir Musim Ini

LigaBola1.com – Manager Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berpendapat bahwa perebutan 4 besar akan ditentukan di matchday terakhir. Jika MU masuk ke 4 besar klasemen Liga Premier, maka otomatis mereka sudah menyegel 1 tempat untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Solskjaer: Perebutan 4 besar akan ditentukan di laga terakhir musim ini.

Baca juga: Solskjaer Tantang Timnya untuk Tidak Terkalahkan di Sisa Musim Ini

Perebutan 4 Besar Premier League

Dilansir dari Sky Sports, saat ini MU berada di peringkat ke-5 klasemen Liga Premier. Jika banding Manchester City terkait hukuman larangan bertanding di kancah Eropa ditolak maka Setan merah bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Namun jika banding City itu diterima maka mimpi The Red Devils untuk tampil di kompetisi sepakbola paling bergengsi di tanah Eropa itu ambyar sudah.

Solskjaer: Perebutan 4 Besar akan Ditentukan di Laga Terakhir Musim Ini

Saat ini Setan Merah hanya berjarak 3 angka dari Leicester yang berada di posisi ke-3 dan selisih 2 poin dari Chelsea. Sabtu 4/7/20 (Minggu dini hari), MU akan menjamu Bournemouth di Old Trafford. Sedangkan Chelsea yang berada di peringkat 4 klasemen akan menghadapi Watford.

Menjelang duel di pekan ke-33, Solskjaer mengatakan “Saya pikir pertandingan terakhir akan menjadi vital. Yakni Chelsea menghadapi Wolves dan kami melawan Leicester, jadi itu mungkin keuntungan 3 poin bagi kami atau Leicester. Dan itu sebuah pertandingan yang penting.”

“Dan saya tidak bisa melihat perbedaan antara kami dan Leicester lebih dari tiga poin, dan itu sama dengan Chelsea dan Wolves. Ini terlihat menarik, Ini waktu yang singkat dan begitu banyak permainan pada waktu itu. Tetapi saya pikir itu akan turun ke pertandingan terakhir.”

Peringatan Gary Neville

Sejak restart, MU menjadi tim unbeatable. Mereka tak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir sejak musim kembali bergulir. 

Mantan bek MU, Gary Neville memperingatkan MU bahwa mereka masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Sebelum Setan Merah bersaing dengan juara Premier League musim ini Liverpool dan rival sekotanya Manchester City.

MU sementara ini masih 34 poin di belakang Liverpool dengan 6 pertandingan tersisa. Solskjaer berharap klub bisa melakukan bisnis transfer yang tepat di musim panas mendatang untuk mengejar ketinggalan dari Liverpool itu.

Solskjaer: Perebutan 4 Besar akan Ditentukan di Laga Terakhir Musim Ini

“Gary benar tentang banyak hal. Dan tentu saja kami tidak bisa berpikir kami ada di sana karena kesepakatan. Kami tidak berada di dekat tempat kami seharusnya berada,” kata Solskjaer.

“Konsistensi harus ditingkatkan. Kami masih harus memperbaiki banyak aspek permainan dan saya tidak tahu berapa banyak poin yang bisa kami kumpulkan di belakang 2 besar. Jadi Gary benar, tidak akan ada rasa puas diri dan berpikir ini apakah itu, kita sudah memecahkannya.”

“Kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan tetapi itu menyenangkan. Anda dapat melihat peningkatannya. Jadi, ya kita perlu membuat satu atau dua keputusan yang sangat bagus. Atau lebih banyak keputusan yang baik, tetapi itu akan menjadi musim panas yang sangat penting tentunya,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply