Tottenham Vs Everton 1-0, Ini Penilaian Pemain dan Fakta Menarik Pertandingannya

Tottenham Vs Everton 1-0, Ini Penilaian Pemain dan Fakta Menarik Pertandingannya

LigaBola1.com – Apes betul nasib pasukan Carlo Ancelotti di laga kontra Tottenham Hotspur Senin 6/7/20 (Selasa dini hari WIB). Gol bunuh diri Michael Keane bikin Spurs naik ke peringkat 8 klasemen Liga Premier. Satu-satunya gol yang tercipta di laga itu menjadi keberuntungan bagi skuat Jose Mourinho. Tottenham vs Everton 1-0, ini penilaian pemain dan fakta menarik pertandingannya.

Baca juga: Jose Mourinho Siap Langgar Aturan Protokol Kesehatan untuk Bisa Memeluk Carlo Ancelotti, Gile Lu Ndro!

Tottenham Vs Everton

Dilansir dari Sky Sports, pertarungan kedua kubu sangat sengit. Sebenarnya Tottenham berhasil mendominasi pertandingan namun tidak ada satu pun tembakan yang berbuah gol. 

Spurs justru mampu mencuri gol dari tembakan yang membentur pemain lawan. Michael Keane malah membelokkan bola tembakan dari Giovani Lo Celso hingga masuk ke gawang sendiri.

Dele Alli absen di laga itu karena cedera hamstring, sementara Toby Alderweireld membuat start pertamanya sejak restart sebagai salah satu dari tiga perubahan. 

Pertandingan ini sempat diwarnai ribut-ribut sesama pemain Spurs, yakni Lloris dan Son Heung-Min. Keduanya terlibat aksi saling dorong setelah wasit meniup peluit tanda turun minum.

Hugo Lloris diperkirakan kesal kepada Son lantaran dia tak mengindahkan arahannya untuk membantu pertahanan. Kedua pemain itu terlibat saling dorong sebelum akhirnya dilerai oleh pemain Spurs lain. 

Penilaian Pemain 

Tottenham: Lloris (6), Aurier (6), Alderweireld (7), Dier (6), Davies (6), Winks (7), Lo Celso (7), Sissoko (6), Moura (6), Son ( 7), Kane (6). Pemain pengganti: Bergwijn (6), Lamela (n/a), Vertonghen (n/a).

Everton: Pickford (6), Coleman (6), Keane (6), Holgate (5), Digne (6), Davies (5), Gomes (5), Iwobi (5), Sigurdsson (6), Richarlison (6) ), Calvert-Lewin (6). Pemain pengganti: Mina (6), Gordon (6), Bernard (6), Kean (6), Sidibe (6).

Man of the match: Harry Winks

Dengan kemenangan ini, Tottenham berhasil merangsek naik ke peringkat 8 klasemen Liga Premier dengan 48 poin. Sementara Everton di posisi ke-11 dengan 44 poin. Laga ini merupakan laga kemenangan ke-200 bagi Jose Mourinho di Liga Premier di sepanjang karier managerialnya.

Fakta Menarik yang Dirangkum OPTA

  • Bos Tottenham José Mourinho menjadi manajer kelima yang meraih 200 kemenangan di Liga Premier. Hanya Sir Alex Ferguson (322) yang melakukannya dalam lebih sedikit daripada pelatih asal Portugal itu (326).
  • Gol Michael Keane adalah gol ketiga yang dicetak Everton di Liga Premier musim ini. Sementara itu, itu adalah gol bunuh diri keempat yang menguntungkan Tottenham dari musim ini.
  • Tottenham tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan Liga Premier melawan Everton (W8 D7), rekor terpanjang mereka tanpa kekalahan menghadapi lawan di kompetisi.

Lloris diperkirakan kesal dengan Son karena tak mengindahkan arahannya untuk membantu pertahanan. Kapten Spurs itu lantas mendorong Son, yang akhirnya memicu keributan.

Komentar Manager

Bos Tottenham Jose Mourinho berkata, “Ketika Anda membutuhkan poin dan ketika pertandingan sebelumnya begitu buruk tentu memberi sedikit tekanan. Itu adalah kinerja yang solid melawan tim yang sangat bagus. Cara kami mengendalikan permainan bertahan sangat luar biasa.”

“Saya telah mengkritik anak-anak saya karena menurut saya tidak cukup kritis terhadap diri mereka sendiri. Aku meminta mereka untuk lebih fokus dan saya meminta mereka untuk menempatkan ego di bawah tekanan semangat tim yang harus Anda berikan.”

Manajer Everton Carlo Ancelotti berkata, “Kami berkompetisi. Everton bisa bersaing lebih baik. Everton kehilangan banyak bola kedua tetapi kami telah bermain bagus sampai akhir. The Toffes bisa berbuat lebih banyak, tetapi kami harus terus berjuang. Mimpi untuk pergi ke Eropa masih ada.”

“Everton fokus membela diri, seperti Tottenham yang tidak memiliki banyak peluang. Itu adalah pertempuran di lini tengah, dan di babak kedua kami menciptakan lebih banyak peluang. Memiliki lebih banyak ruang di tengah.”

Be the first to comment

Leave a Reply