Christian ‘Fantastic’ Pulisic Kembali Cetak Gol, Lampard Beri Pujian

Christian 'Fantastic' Pulisic Kembali Cetak Gol, Lampard Beri Pujian

LigaBola1.com – Pelatih Chelsea, Frank Lampard memuji bintang the Blues Pulisic setelah mencetak gol lagi dalam kemenangan 3-2 atas Crystal palace di Liga Premier pada Selasa 7/7/20 (Rabu dini hari WIB). Christian ‘Fantastic’ Pulisic kembali cetak gol, Lampard beri pujian.

Baca juga: Lampard: Chelsea Butuh Sosok Seperti Virgil Van Dijk!

Christian ‘Fantastic’ Pulisic Kembali Cetak Gol

Dilansir dari Sportskeeda, di Selhurst Park, Chelsea membuka keunggulan di menit ke-6 berkat gol yang dicetak Olivier Giroud. Tim tamu berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-27 lewat gol Christian Pulisic.

Namun di menit ke-34, Cyrstal Palace melalui gol Wilfried Zaha berhasil mengejar ketinggalan. Babak pertama berakhir dengan 2-1 untuk keunggulam tim tamu.

Di babak kedua kedua tim tak mengendurkan serangannya. 2 gol tercipta di babak ini. Di menit ke-71 Tammy Abraham kembali menjebol gawang Crystal Palace. Namun semenit kemudian mereka membalas lewat gol Christian Benteke. 

Manager Chelsea, Frank Lampard pun puas dengan kinerja anak asuhnya terutama Pulisic. Lampard berkata, “Saya tidak membatasi [Christian Pulisic]. Saya tahu bakat yang dia miliki dan saya ingin membantunya. Ketika dia pertama kali datang ke sini karena ini adalah liga fisik, saya pikir liga terbaik karena sifat fisiknya.”

“Dia masuk dan dia tidak istirahat, jadi kami harus berhati-hati. Saya mencoba mengatur dan dia masuk dan bermain bagus untuk kami.”

“Sayangnya dia mengalami cedera, cedera yang sangat buruk. Tetapi rasa haus gol yang dia miliki, kualitas yang dia tunjukkan dan produk akhir, merupakan hal utama bagi saya.”

“Para pemain top di dunia di wilayahnya, menyerang pemain, mencetak gol. Mereka memenangkan pertandingan, mereka membuat perbedaan, mereka membantu. Dan sejak awal dia sangat fantastis.”

Billy Gilmour Menggantikan N’Golo Kante

Di laga itu, Lampard memilih untuk menurunkan Billy Gilmour untuk menggantikan posisi N’Golo Kante yang absen karena cedera. Sementara Lampard membangkucadangkan Jorginho dan kemudian masuk di menit ke-80 untuk menggantikan Gilmour.

Pemain asal Italia Jorginho, sebelumnya kerap dikaitkan dengan Juventus. Dia belum pernah tampil sejak musim 2019-20 kembali dilanjutkan. Keberadaannya di lapangan yang hanya 10 menit untuk menggantikan Gilmour itu adalah yang pertama sejak restart.

Lampard mengungkapkan alasannya memilih Gilmour. Dia berkata “Saya pikir Billy bermain cukup baik. Saya tidak terlalu senang dengan lini tengah kami hari ini. Saya pikir mempertimbangkan bagaimana mereka bermain dalam pertandingan terakhir, dan betapa licinnya kami menggerakkan bola dalam permainan dan rotasi terakhir, saya pikir kami mengusainya agak lama hari ini.”

“Alasan saya menurunkan Billy adalah pilihan. Dua pertandingan yang dimainkan Billy sebelum dikunci melawan Liverpool, mungkin tim terbaik di dunia, dan Everton luar biasa.”

Be the first to comment

Leave a Reply