Fakta dan Data Statistik Laga Imbang Arsenal Vs Leicester 1-1

Marah! Mikel Arteta: Jika Nketiah Dapat Kartu Merah Seharusnya Vardy Juga Dapat Kartu Merah!

LigaBola1.com – Arsenal kebobolan untuk pertama kalinya dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Premier. Jamie Vardy membantu Leicester City untuk bermain imbang 1-1 melawan 10 pemain Arsenal. Fakta dan data statistik laga imbang Arsenal vs Leicester 1-1.

Baca juga: Striker AZ Alkmaar Ini Diminati Arsenal dan Newcastle United

Fakta dan Data Statistik Laga Imbang Arsenal Vs Leicester

Dilansir dari Sky Sports, di menit ke-21, kapten Arsenal Piere-Emerick Aubameyang membuka keunggulan untuk The Gunners. Ini merupakan gol ke-20 nya dan menempatkannya menjadi runner-up top scorer di belakang Jamie Vardy. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Namun Arsenal mendapat pukulan di menit ke-75, ketika Eddie Nketiah yang baru beberapa menit masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti harus diganjar kartu merah dan diusir dari lapangan. Ada pemeriksaan VAR yang cukup lama dengan menggunakan monitor pitchside oleh wasit Chris Kavanagh, yang awalnya memberi kartu kuning sebelum akhirnya harus ditingkatkan menjadi kartu merah.

Lawan berkurang 1 pemain, hal ini dimanfaatkan pasukan Leicester untuk melancarkan serangan balas dendam. Dan hanya 6 menit berselang dari kejadian kartu merah itu, Jamie Vardy melesakkan gol balasan ke gawang Arsenal. Ini merupakan gol ke-22 di Liga Premier dan menempatkannya menjadi top scorer atau pencetak gol terbanyak di Premier League.

Hasil imbang ini, memaksa Leicester untuk turun 1 peringkat yakni diperingkat ke-4 dengan 59 poin disalip Chelsea yang kini duduk di posisi ke-3 dengan 60 poin klasemen Liga Premier. The Blues berhasil merangsek 1 peringkat setelah mengalahkan Crystal Palace 3-2. Sementara Arsenal masih bercokol di peringkat ke-7 dengan 50 poin.

Penilaian pemain

Arsenal: Martinez (6), Mustafi (7), Luiz (7), Kolasinac (7), Bellerin (7), Ceballos (8), Xhaka (7), Tierney (7), Tierra (7), Saka (7), Lacazette (7) ), Aubameyang (7). Pemain pengganti: Nketiah (n / a), Willock (5), Torreira (n / a), Maitland-Niles (n / a).

Leicester: Schmeichel (7), Justin (7), Evans (7), Soyuncu (6), Bennett (6), Perez (7), Tielemans (7), Ndidi (6), Albrighton (6), Iheanacho (6) ), Vardy (7). Pemain pengganti: Barnes, Fuchs.

Man of The Match: Dani Ceballos.

Sebelum pertandingan, Arteta mengatakan dia ingin mencoba untuk mempertahankan Ceballos di Arsenal begitu pinjamannya dari Real Madrid berakhir. Gelandang itu bermain luar biasa saat melawan Leicester. Meskipun dia mungkin tidak menciptakan assist, namun dia memberi Saka sebuah umpan indah.

Faktanya, di laga ini dia menciptakan total 6 umpan silang. Dia berhasil membuat 34 dari 44 operan Arsenal. Dia juga memiliki 68 sentuhan dan mendapatkan kembali bola 11 kali, hal ini merupakan angka tertinggi di antara tim Arsenal.

Statistik OPTA

  • Arsenal tetap tak terkalahkan dalam 23 pertandingan liga kandang melawan Leicester (W19 D4).
  • Leicester City telah mencetak 18 gol dalam 15 menit terakhir pertandingan Liga Premier mereka musim ini, lebih banyak dari tim mana pun.
  • Dalam 21 tahun 38 hari, Eddie Nketiah adalah pemain Arsenal termuda yang dikeluarkan dari Liga Premier sejak Konstantinos Mavropanos, juga melawan Leicester pada Mei 2018 (20 tahun 149d).

Komentar Pengamat Bola

Nick Wright dari Sky Sports mengatakan jika ada lebih banyak bukti dari kemajuan yang dibuat Arsenla di bawah kepelatihan Mikel Arteta. The Gunners seharusnya mencetak lebih dari satu gol di babak pertama. 

Sementara Jamie Redknapp, mengatakan ada lebih banyak tanda-tanda peningkatan di lini tengah Arsenal di mana Dani Ceballos sukses sebagai ‘Masterclass’. Tekanan Arsenal yang agresif dan itu berhasil melumpuhkan Leicester. Namun di babak kedua, pasukan Arteta mulai kelelahan diperparah lagi dengan diusirnya Nketiah. Gol Jamie Vardy menutup laga itu.

1 Trackback / Pingback

  1. Marah! Mikel Arteta: Jika Nketiah Dapat Kartu Merah Seharusnya Vardy Juga Dapat Kartu Merah! - LigaBola1.com

Leave a Reply