Inilah Kandidat Peraih Sepatu Emas

Inilah Kandidat Peraih Sepatu Emas, Assist Terbanyak dan Sarung Tangan Emas Liga Premier 2019/20

LigaBola1.com – Liga Premier 2019/20 sudah menyelesaikan matchday ke-34. Semakin mendekati berakhirnya musim ini, sejumlah pertandingan berlangsung seru dan mendebarkan. Inilah kandidat peraih sepatu emas, assist terbanyak dan sarung tangan emas Liga Premier 2019/20.

Baca juga: 5 Bomber TOP Eropa yang Tampil Memukau di Musim 2019/2020

Inilah Kandidat Peraih Sepatu Emas

Dikutip dari Sportskeeda, laga pekan ke-34 berlangsung sangat spektakuler bagi skuat Ole Gunnar Solskjaer. Sejak Januari mereka tampil mengesankan dan tak terkalahkan dalam 17 pertandingan di semua kompetisi. Kemenangan 3-0 atas Aston Villa tadi malam, semakin menegaskan jika The Red Devils kembali menakutkan di paruh kedua musim ini.

Beruntung bagi Chelsea, mereka berhasil memaksa Leicester untuk turun dari posisi ke-3 ke peringkat ke-4 klasemen LigaPremier.

Inilah Kandidat Peraih Sepatu Emas, Assist Terbanyak dan Sarung Tangan Emas Liga Premier 2019/20

Sementara Manchester City tampil up and down. Setelah menghajar habis sang juara Premier League musim ini Liverpool 4-0 tanpa ampun, mereka malah kalah dari Southampton 0-1. Namun pasukan Pep Guardiola itu mampu bangkit di pertandingan selanjutnya dan berhasil menggasak Newcastle 5-0.

Sang juara, Liverpool berhasil menorehkan rekor baru di Premier League. Mereka menjadi tim tercepat untuk meraih 30 kemenangan dari 34 pertandingan dalam 132 tahun sejarah sepakbola Inggris. Hal ini diraih pasca mengalahkan Brighton 3-1.

Persaingan panas di lapangan ini ternyata juga berimbas pada persaingan untuk penghargaan individu. Dan inilah kandidat peraih Golden Boot, Playmaker dan Golden Glove Premier League 2019/20:

Inilah Kandidat Peraih Sepatu Emas, Assist Terbanyak dan Sarung Tangan Emas Liga Premier 2019/20

Golden Boot Premier League 2019/20

6. Sadio Mane (Liverpool = 16 gol)

Mane gagal mencetak saat tandang ke markas Brighton. Pemain asal Senegal ini telah mencetak 16 gol dan 7 assist di Liga Premier.

5. Sergio Aguero (Manchester City = 16 gol)

Musim ini, Sergio tampil impresif sejak awal musim. Namun sayang pemain asal Argentina itu kini sedang dibekap cedera.

4. Mohamed Salah (Liverpool = 19 gol)

Saat melawan Brighton, serangan Salah sangat mematikan. Dia mencetak 2 gol di laga itu. Kini dia mengoleksi 19 gol, dan berpotensi kembali memenangkan penghargaan Golden Boot untuk ketiga kali berturut-turut.

3. Danny Ings (Southampton = 19 gol)

Dia adalah seorang striker hebat, beruntung bagi Southampton memilikinya. Bayangkan, 19 gol itu semua hasil gocekan tidak ada satu pun yang dicetak melalui tendangan penalti. Pemain asal Inggris itu tercatat juga mencetak 2 assist.

2. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal = 20 gol)

Dia adalah mesin pencetak gol yang paling produktif yang dimiliki Arsenal. Dari 20 gol tersebut hanya 1 gol yang dicetak dari hasil tendangan penalti. Namun sayangnya dia dirumorkan akan hengkang dari Emirates Stadium pada musim panas mendatang.

1. Jamie Vardy (Leicester City = 22 gol)

Dia adalah penyerang krusial bagi Leicester. Berkat dirinya, Leicester mampu masuk dalam 4 besar Liga Premier musim ini.

KInilah Kandidat Peraih Sepatu Emas, Assist Terbanyak dan Sarung Tangan Emas Liga Premier 2019/20

Playmaker Premier League 2019/20

7. David Silva (Manchester City = 9 assist)

Saat laga kontra Newcastle, Silva mencetak 2 assist pada malam itu. Yakni 1 assist untuk Gabriel Jesus dan 1 assist lagi untuk Raheem Streling. Dia juga telah mencetak 5 gol di musim ini.

6. Adam Traore (Wolves – 9 assist)

Wolves kalah tipis 0-1 dari Sheffield United. Meski begitu, Adam tampil bagus di laga itu.

5. Son Heung-Min (Tottenham Hotspur = 9 assist)

Tottenham hanya mampu bermain imbang 0-0 saat melawan Bournemouth. Sehingga tak ada perubahan dalam penghitungannya.

4. Mohamed Salah (Liverpool = 9 assist)

Selain tajam sebagai seorang striker (19 gol), ternyata Salah adalah seorang playmaker yang handal. 

3. Andy Robertson (Liverpool = 9 assist)

Pemain asal Skotlandia itu memberi assist untuk gol yang dicetak Mo Salah pada laga kemenangan atas Brighton. Itulah assist ke-9 yang berhasil dia torehkan musim ini.

2. Trent Alexander-Arnold (Liverpool = 12 assist)

Sayang dia tidak menorehkan assist di pertandingan terakhir. Dengan 12 assist paling tidak dia telah menyamakan dengan catatan yang diukir pada musim 2018/19 lalu. Masih ada 4 pertandingan sisa, bisa jadi torehan Trent ini akan berubah.

1. Kevin de Bruyne (Manchester City = 18 assist)

Pemain asal Belgia ini mendekati rekor 20 assist milik Thierry Henry. Dengan masih menyisakan 4 pertandingan sisa, bisa jadi rekor Henry tersebut bisa dipecahkan de Bruyne. Assistnya untuk Riyad Mahrez saat melawan Newcastle adalah assist yang ke-18 musim ini, membawanya lebih dekat ke catatan rekor Henry.

Inilah Kandidat Peraih Sepatu Emas, Assist Terbanyak dan Sarung Tangan Emas Liga Premier 2019/20

Golden Glove Premier League 2019/20

5. Kasper Schmeichel (Leicester City = 12 clean sheet)

Dia akhirnya gagal menjaga clean sheet saat melawan Arsenal. Hal ini dikarenakan Aubameyang menemukan jalan untuk mengecohnya.

4. Dean Henderson (Sheffield United = 12 clean sheet)

Peran Henderson sekali lagi sangat penting bagi Blades. Dia membantu menjaga clean sheet saat menjamu Wolves.

3. Ederson Moraes (Manchester City = 13 clean sheet)

Itu adalah hari yang baik bagi Ederson ketika dia menyaksikan timnya menghajar Newcastle. Itu adalah clean sheet yang ke-13 musim ini, dan mungkin, dia membutuhkannya setelah melakukan kesalahan mutlak saat melawan Southampton sebelumnya.

2. Alisson Becker (Liverpool = 13 clean sheet)

Alisson memainkan paling sedikit pertandingan di antara para kiper yang ada dalam daftar ini. Ini adalah kali ke-2 dirinya bersaing untuk penghargaan Golden Glove secara berturut-turut. Namun, ia gagal menjaga cleansheet saat Leandro Trossard (Brighton) melakukan bola voli ke gawang Liverpool.

1. Nick Pope (Burnley = 14 clean sheet)

Pemain asal Inggris ini semakin menjulang tinggi untuk melanjutkan penampilan bagusnya di musim ini. Dan dirinya sukses menjaga clean sheet ke-14nya musim ini saat tandang ke West Ham. Dia adalah pesaing utama untuk penghargaan tahun ini.

Be the first to comment

Leave a Reply