5 Pemain Belia Top yang Tokcer di Laliga Musim Ini

5 Pemain Belia Top yang Tokcer di Laliga Musim Ini

LigaBola1.com – La Liga adalah salah satu dari lima kompetisi sepakbola terbaik di Eropa. Selama bertahun-tahun, sejumlah besar talenta muda telah menghiasi kompetisi. Dan inilah 5 pemain belia top yang tokcer di Laliga musim ini

Baca juga: Mulai September, Pendukung Dapat Langsung Nonton Pertandingan Laliga di Stadion

5 Pemain Belia Top

Meski Laliga musim 2019/20 ini tidak berjalan mulus seperti musim-musim sebelumnya, namun sejumlah pemain muda tetap bersinar. Bahkan ada beberapa pemain belia yang malah moncer saat dipinjamkan ke klub Laliga lain.

Sportskeeda berhasil merangkum 5 pemain muda belia paling ngehit dengan kemampuan dan bakat alami yang luar biasa. Penilaian ini berdasarkan pada kontribusi pemain untuk timnya dalam perolehan gol dan assist. Serta kehadiran pemain yang memberi dampak positif bagi tim dalam pertandingan.

Ansu Fati- Barcelona

Pemain 17 tahun jebolan akademi La Masia ini menjadi buah bibir akhir-akhir ini. Pemuda kelahiran Guinea-Bissau ini melakukan debut bersama tim utama Barcelona dalam laga kemenangan 5-2 atas Real Betis. Dan kemudian saat Barca bermain imbang 2-2 melawan Osasuna.

Saat itu, Fati menjadi pemain Barcelona termuda yang mencetak gol di Laliga. Remaja itu juga menjadi pemain ke-4 dalam sejarah Laliga yang telah mencetak gol di liga sebelum menginjak usia 17 tahun.

Hanya ada dua pemain selain Fati yakni pemain muda Mallorca, Fabrice Olinga di musim 2012/13 dan Iker Muniain pada 2009/10 silam. Mereka lebih muda dari Fati ketika mereka mencetak gol pertama di gawang La Liga.

Musim ini, Fati telah mencetak 6 gol dalam 13 penampilan La Liga. Dua gol diantaranya terjadi saat Barcelona menang 2-1 atas Levante, menjadikan Fati sebagai pemain termuda yang mencetak dua gol di La Liga.

Fati telah menunjukkan kedewasaan yang luar biasa. Mengingat fakta bahwa dia baru berusia 17 tahun, tapi telah menjadi pemain kunci bagi manajer Barcelona Quique Setien. Fati telah memberi energi pada skuat Blaugrana yang lini tengahnya sedang bermasalah di banyak pertandingan La Liga musim ini.

Dia telah mencetak 6 gol di La Liga untuk Barcelona sebelum mencapai usia 18 tahun, torehan Fati ini telah melampaui catatan mega bintang klub Lionel Messi pada usia yang sama.

Eksploitasi Fati tidak terbatas pada La Liga. Dia juga berhasil mencetak gol saat melawan Inter Milan di ajang Liga Champions awal musim ini. Dia menjadi pemain termuda yang mencetak gol di kompetisi paling bergengsi di Eropa ini.

Vinicius Junior – Real Madrid

Presiden Real Madrid, Florentino Perez berupaya untuk memperbaiki kesalahan transfer di masa lalu. Dan pemain asal Brasil itu berhasil membayarnya dengan mengerahkan segala kemampuannya. Vinicius tampil mengesankan di Laliga musim ini.

Vinicius telah menjadikan dirinya pemain yang sangat diperlukan bagi manajer Real Madrid Zinedine Zidane. Pemain berusia 19 tahun ini hampir merebut tempat Eden Hazard di posisi depan sayap kiri. Kecepatan dan serangkaian tipuannya yang cerdik telah memungkinkannya untuk menjadi salah satu lawan yang paling sulit dihadapi lawan.

Satu-satunya kemampuan yang perlu ditingkatkan adalah penyelesaiannya. Tapi itu tidak menghalangi dia untuk mencetak gol krusial dalam kemenangan 2-0 Real Madrid atas Barcelona di duel El Clasico pertama musim ini di Santiago Bernabeu. Yang membuat klub asal ibu kota itu menjadi pemuncak klasemen La Liga.

Dalam prosesnya, pemain Brasil ini menjadi pencetak gol termuda dalam pertandingan El Clasico di abad ke-21, memecahkan rekor yang sebelumnya dimiliki Lionel Messi. Musim ini, Vinicius Jr telah mencetak 3 gol La Liga dalam 15 penampilan dan telah memberikan satu assist. 

5 Pemain Belia Top yang Tokcer di Laliga Musim Ini

Riqui Puig – Barcelona

Riqui Puig, telah menjadi pemain yang sangat mengesankan bagi Barcelona di La Liga musim ini. Dalam banyak hal, Puig telah meremajakan lini tengah Barcelona dan telah memasukkan energi yang sangat dibutuhkan skuat.

Jika dilihat dari data statistiknya, Riqui Puig tidak terlihat sangat mengesankan. Sejauh ini, dia belum mencetak gol atau assist dalam 8 penampilan di La Liga 2019-20.

Jika raksasa Catalan itu dapat mengembangkan kemampuannya dengan memberinya waktu bermain yang memadai, Puig bisa menjadi Andres Inietsa berikutnya untuk Barcelona.

Takefusa Kubo – Mallorca

Nama pemain muda satu ini mungkin masih asing buat sebagian orang. Memasukkan nama Kubo di daftar pemain muda terbaik di Liga Spanyol mungkin juga menimbulkan tanda tanya.

Pemuda asal Jepang ini kini membela klub RCD Mallorca yang bertengger di peringkat 18 klasemen Laliga. Pemain 19 tahun itu adalah pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Mallorca. Sebelumnya Kubo adalah pemain Barcelona, namun entah kenapa Barca malah melepas pemain potensial ini. 

Kubo telah mencetak 4 gol dan 5 assist dalam 32 penampilan di La Liga untuk Mallorca musim ini. 3 dari 4 golnya dicetak saat laga kemenangan Mallorca melawan Villareal, Eibar dan Levante. Sementara gol lainnya dicetak saat hasil imbang 3-3 di Real Betis.

Meskipun statistik Kubo mungkin tidak terlihat mengesankan jika dibandingkan dengan para pemain ‘hebat’ lainnya, namun ini adalah perkembangan yang signifikan dari pemain muda yang telah diberi tanggung jawab kreatif.

Penampilannya yang paling mengesankan di La Liga musim ini yakni saat melawan Real Betis di mana dia mencetak gol sekaligus memberikan assist. Dalam pertandingan La Liga pertama setelah restart pasca-pandemi, Kubo adalah pemain yang menjadi inspirasi untuk Mallorca. Meski kemudian mereka dikalahkan Barcelona 0-4.

Penampilan mengesankan lainnya oleh Kubo datang saat laga kemenangan Mallorca 5-2 atas Celta Vigo di mana pemain Jepang itu memberikan 2 assist. Dua pertandingan kemudian, Kubo juga menjaga harapan Mallorca untuk tetap berada di Laliga setelah mencetak gol dalam kemenangan 2-0 melawan Levante.

5 Pemain Belia Top yang Tokcer di Laliga Musim Ini

Martin Odegaard – Real Sociedad

Pemain asal Norwegia, Martin Odegaard pertama kali muncul saat menjadi anak ajaib  di usia 12 tahun. Pelatihnya juga membandingkannya dengan David Silva dan bahkan Lionel Messi.

Bahkan Dan Kay dari Liverpool Echo mengatakan “Dia adalah gelandang serang yang sangat modern. Kemampuan hebat dengan bakat alami plus ketajaman serangan yang luar biasa, membuat sebagian orang terkejut dengan penampilannya.”

Musim ini adalah tahun ke-3 bagi Odegaard yang sedang dalam masa pinjaman di Real Sociedad dari Real Madrid. Dengan biaya sebesar 4 juta euro. Tetapi musim ini bisa menjadi titik balik bagi pemain asal Norwegia itu. Di Real Sociedad, ia telah membuat 29 penampilan La Liga musim ini, di mana ia telah mencetak 4 gol dan memberikan 5 assist.

Odegaard mencetak gol dan memberikan assist dalam kemenangan atas Eibar dan Osasuna. Dia juga mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Atletico Madrid dan satu-satunya gol dalam kemenangan Sociedad atas Mallorca.

Seperti Riqui Puig di Barcelona, ​​Odegaard bisa menjadi andalan di lini tengah Santiago Bernabeu di tahun-tahun mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply