Klopp: Nick Pope Bikin Liverpool Frustasi!

Klopp: Nick Pope Bikin Liverpool Frustasi!

LigaBola1.com – Penjaga gawang Burnley, Nick Pope sukses bikin serangan para striker The Reds seperti membentur sebuah tembok. Bahkan manager Liverpool berkata, Jurgen Klopp: Nick Pope bikin Liverpool frustasi!

Baca juga: Jurgen Klopp: Kemampuan Oxlade-Chamberlain Tak Menurun dan Dia Bukan Pemain yang Buruk!

Nick Pope Bikin Liverpool Frustasi

Dilansir dari Sky Sports, pada laga lanjutan Liga Premier, sang juara Liverpool menjamu Burnley di Anfield Stadium. Sejak awal pertandingan tuan rumah tampil mendominasi dengan 73 persen penguasaan bola. Hasilnya, di menit ke-34 Andy Robertson berhasil membuka keunggulan bagi The Reds.

Namun sayang, di menit ke-69, Jay Rodriguez berhasil menyamakan kedudukan bagi Burnley. Hingga akhir pertandingan, tak ada lagi gol yang berhasil tercipta. Laga tuntas dengan skor imbang 1-1.

Kiper Burley, Nick Pope sukses menarik perhatian. Dia tercatat telah melakukan 8 kali penyelamatan cemerlang di laga itu. Gempuran para penyerang Liverpool berhasil dimentahkan.

Jurgen Klopp berkata, “Itu adalah kinerja yang baik di sebagian besar permainan. Ada saat-saat ketika Liverpool melawan Nick Pope. Sulit untuk melawan tim yang sangat terorganisir tetapi kami menciptakan peluang super.”

“Selalu ada satu orang yang ingin menahan kami dan itu adalah Nick Pope. Ada sudut di mana Ali (Alisson) berada di bawah tekanan dari orang-orang di sekitarnya dan mereka selalu menjadi ancaman dari set-piece.”

“Saya baik-baik saja untuk performa selama 80 menit dan itu mungkin salah satu pertandingan terbaik kami melawan Burnley. Tetapi kami tidak bisa mendapatkan yang kedua dan itulah mengapa kami tertinggal satu poin.”

Klopp: Nick Pope Bikin Liverpool Frustasi!

Burnley Luar Biasa

Meski tuan rumah tampil mendominasi, pasukan Burnley tak panas hati. Mereka tetap tampil kalem di tengah panasnya pertarungan. Bayangkan, dalam 45 menit atau di sepanjang babak pertama bergulir, Burnley hanya tercatat 1 kali melakukan pelanggaran.

Pope dengan gagah berani menjadi karang tangguh yang siap diterjang serangan para punggawa The Reds. Dia melakukan 2 penyelamatan brilian dari serangan jarak dekat yang dilancarkan 2 striker andalan Liverpool Sadio Mane dan Mohamed Salah. 

Di babak kedua, lagi-lagi Pope menjadi pahlawan bagi timnya. Dia kembali berhasil mengamankan gawangnya dari serangan Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino dan Mane.

Klopp terlihat menunjukkan kekesalannya pada saat peluit disemprit tanda laga berakhir. Tetapi bos Liverpool itu mengungkapkan bahwa hal itu bukan karena Robertson tapi kiper Burnley berhasil berkali-kali menyelamatkan gawangnya.

Klopp berkata, “Aku tidak berbicara tentang situasi Andrew Robertson. Saya berbicara tentang situasi penjaga gawang karena saya merasa seperti kehilangan pertandingan. Saya tahu kami tidak melakukannya, tetapi bagaimana Anda bisa membiarkan kiper itu terus-menerus dihadang oleh tiga pemain? Ini tidak seperti yang seharusnya.”

Klopp: Nick Pope Bikin Liverpool Frustasi!

Dyche Senang

Hasil imbang ini membuah Burnley hanya meraih 1 poin di laga ini. Meksi begitu, manager Dyche cukup merasa senang dengan hasil ini.

The Clarets hanya kehilangan 1 dari 13 pertandingan Liga Premier terakhir mereka (W7 D5). Mereka tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Hanya Manchester United (10) yang memiliki rekor tak terkalahkan lebih lama saat ini daripada Clarets.

Dyche berkata “Saya sangat senang, mengingat kami hampir tak berdaya di babak pertama. Kami harus bertahan dengan penjaga gawang yang berhasil melakukan beberapa penyelamatan.’

“Di babak pertama, saya mengatakan bahkan tim papan atas kesulitan mempertahankan level itu sepanjang pertandingan. Saya pikir kami bisa mengambil kesempatan dari ancaman bola mati.”

“Detail teknis sepak bola telah maju, tetapi Anda masih membutuhkan detak jantung dan sekelompok orang yang peduli. Saya pikir ketika pertandingan berlanjut, dalam 10 menit terakhir, kami terlihat sangat kuat secara fisik. Ada upaya yang jelas untuk memenangkan pertandingan dan kami tidak beruntung pada akhirnya.”

“Sejak awal kami tampil biasa-biasa saja, tetapi kami menggali dan menciptakan peluang yang lebih baik di babak kedua. Para pemain bekerja sangat keras untuk mendapatkan sesuatu dari permainan dan mereka pantas mendapatkan semua. “

Klopp: Nick Pope Bikin Liverpool Frustasi!

Kandidat Peraih Golden Glove Musim 2019/20

Pope dalam kondisi luar biasa sejak restart dan hingga saat ini masih memimpin dalam persaingan memperebutkan Golden Glove musim 2019/20. Dia telah mencetak 14 clean sheet setelah kegagalan Alisson untuk menyamakan kedudukannya.

Dyche menambahkan: “Saya pikir Pope sangat bagus. Tugasnya adalah menjaga bola keluar dari gawang dan dia melakukannya dengan sangat baik.”

“Nick tampil baik sepanjang musim. Salah satu kekuatan terbesarnya adalah ketika dia membuat kesalahan dia langsung memperbaikinya. Dia tidak ortodoks dalam arti bahwa dia membuat penyelamatan yang tidak Anda harapkan. Dia dilindungi dengan baik oleh para pemain lainnya. Dan dia menghormati orang-orang di depannya juga. Kami telah membangun mental dan ketahanan selama beberapa waktu,” pungkas Dyche.

Be the first to comment

Leave a Reply