Pep Guardiola: Manchester City Pantas Berada di Liga Champions Musim Depan!

Pep Guardiola: Manchester City Pantas Berada di Liga Champions Musim Depan!

LigaBola1.com – Manager Man City, Pep Guardiola meyakini jika upaya banding yang dilakukan klub atas hukuman yang diberikan UEFA, akan menemukan titik temu pada Senin esok hari. Pep Guardiola: Manchester City pantas berada di Liga Champions musim depan!

Baca juga: Ini Tanggapan Pep Guardiola Mengenai Hukuman UEFA Untuk Man City

Manchester City Pantas Berada di Liga Champions

Dilansir dari Sky Sports, Pep menegaskan jika Man City layak mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan. Keputusan hasil banding Man City di Pengadilan Arbitrase bidang olah raga (CAS) akan diumumkan Senin esok hari pukul 09.30 pagi waktu setempat.

The Citizens dihukum larangan tampil di kompetisi Eropa selama 2 musim berturut-turut dan denda sebesar 300 juta poundsterling. Hal ini lantaran Man City telah melakukan pelanggaran financial fair play.

Pep Guardiola: Manchester City Pantas Berada di Liga Champions Musim Depan!

Kepada Sky Sports, Guardiola mengatakan “Hari ini kami mencapai satu tantangan yang luar biasa, yaitu kualifikasi untuk Liga Champions secara matematis. Itulah tantangan yang merupakan persyaratan minimum untuk klub ini. Dan para pemain ini telah melakukannya selama enam atau tujuh tahun terakhir.”

“Kami layak berada di Liga Champions karena kami memenangkannya di lapangan. Semoga pada hari Senin pukul 09.30 pagi, UEFA dapat mengijinkan kami bermain seperti tim lain dan para pemain kami layak mendapatkannya.”

City membantah dengan keras telah melakukan kesalahan setelah mereka dikenai sanksi oleh badan kontrol keuangan klub (CFCB) UEFA. Dan banding mereka terhadap hukuman itu didengar oleh Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga ( CAS) bulan lalu.

Saat konferensi pers pasca pertandingan, bos City Guardiola mengungkapkan dia sangat optimis menerima berita positif pada hari Senin nanti.

“Itu keputusannya, jadi ini sangat penting tentu saja. Apa yang kami lakukan adalah memenangkan kualifikasi kami di lapangan. Tidak ada yang bisa meragukan ini.”

“Secara umum level yang kami mainkan hari ini sangat mirip sepanjang musim dan sekarang kami akan menunggu hingga Senin ketika keputusan UEFA akan diambil.”

Saat ditanya apakah dia berharap permohonan banding itu berhasil, Guardiola menjawab: “Ya, kami siap untuk final musim depan.”

Pep Guardiola: Manchester City Pantas Berada di Liga Champions Musim Depan!

Berharap Bisa Treble Winner

Meski begitu, Man City masih punya harapan dan peluang untuk bisa meraih treble winner musim ini. Sebagai juara bertahan, Man City telah menyerahkan tropi Liga Premier ke Liverpool musim ini.

Namun mereka telah memenangkan Piala Carabao pada Februari lalu. Kini mereka berpeluang untuk meraih gelar juara Piala FA dan Piala Liga Champions.

Dan Guardiola mengatakan timnya sekarang siap untuk tahap akhir musim ini setelah kemenangan telak atas Brighton 5-0 di Amex Stadium. Guardiola berkata, “Saya senang dengan semuanya malam ini dengan hasil dan level yang kami capai.”

“Kami sekarang berada di level yang baik dan siap untuk memainkan pertandingan terakhir Liga Premier dan di Liga Champions. Kami telah melupakan kekalahan 1-0 dari Southampton (Minggu lalu) karena kami bermain sangat baik di sana.”

“Sepak bola terkadang aneh. Kami hanya tidak mencetak gol di sana. Kami adalah tim yang menciptakan banyak peluang dan hari ini kami mengonversinya,” tutup pelatih asal Spanyol itu.

Be the first to comment

Leave a Reply