Bartomeu: Messi Pasti Akan Memperpanjang Kontraknya dengan Barcelona!

Bartomeu: Messi Pasti Akan Memperpanjang Kontraknya dengan Barcelona!

LigaBola1.com – Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menegaskan jika megabintang Lionel Messi akan menandatangani kontrak baru dengan raksasa LaLiga itu. Bartomeu: Messi pasti akan memperpanjang kontraknya dengan Barcelona!

Baca juga: Barcelona Tidak Terbukti Melakukan Tindakan Kotor

Messi Pasti Akan Memperpanjang Kontraknya

Dikutip dari Sportskeeda, kondisi dan situasi yang tak lagi nyaman membuat Messi dirumorkan akan pergi meninggalkan Camp Nou. Dia tak akan lagi memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2021 mendatang.

Pemenang Ballon d’Or sebanyak 6 kali itu sangat frustasi dengan Barca. Dia dilaporkan telah menghentikan negosiasi kontrak baru. Performa Barca yang tak mengesankan musim ini serta beberapa perseteruan yang terjadi di tubuh Blaugrana disinyalir menjadi biang kerok tak betahnya Messi di Barcelona.

Akibat performa yang jeblok itu, kini Barcelona berpotensi kehilangan mahkota juara Laliga dan dilengserkan oleh rival bebuyutannya Real Madrid.

Namun Bartomeu menegaskan jika Messi tak akan meninggalkan Barcelona. Kepada TV3, bos Barca ini mengatakan “Kami telah berbicara, kami akan berbicara dengan Messi.”

“Dia ingin menyelesaikan karirnya di sini. Kami pasti akan memperbarui [kontrak], saya tidak ragu bahwa dia akan melanjutkan di sini.”

Bartomeu: Messi Pasti Akan Memperpanjang Kontraknya dengan Barcelona!

Messi Cetak 20 Asssist Musim Ini

Gol kemenangan 1-0 Barcelona atas Real Valladolid yang dicetak oleh Arthuro Vidal merupakan hasil umpan yang diciptakan oleh Messi. Itu adalah assist ke-20 Messi di musim ini untuk LaLiga.

Messi juga mencetak dua gol penting di liga,. Dia menjadi pemain pertama sejak Thierry Henry pada musim 2002/03 yang mencetak gol dan menciptakan 20 lebih gol dalam satu musim di 5 liga top Eropa.

Kemenangan atas Real Valladolid pada Sabtu 11/7/20 (Minggu dini hari WIB) itu membuat keraguan atas masa depan pelatih kepala Quique Setien menjadi hilang.

Setien menggantikan Ernesto Valverde pada Januari lalu. Tetapi mantan pelatih Real Betis itu telah berjuang untuk meyakinkan publik jika Barca saat ini bisa menempel dengan hanya terpaut 1 poin di belakang pemuncak klasemen Real Madrid. Barcelona dapat mengembalikan keunggulan empat poin di puncak klasemen jika mereka menang saat melawan Getafe pada hari Senin 13/7/20 (Selasa dini hari WIB).

Barca juga sedang bersiap-siap untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions bulan Agustus nanti melawan Napoli. Leg pertama mereka berakhir imbang 1-1.

Bartomeu: Messi Pasti Akan Memperpanjang Kontraknya dengan Barcelona!

Masa Depan Setien

Ditanya tentang Setien, Bartomeu mengatakan: “Quique Setien akan berada di tim untuk Liga Champions. Wasiat baginya untuk menjadi pelatih musim depan, niat kami adalah untuk memenuhi kontrak.”

Xavi Hernandez telah dikaitkan dengan kursi panas sebelum Setien didapuk menjadi manager baru. Hal ini terjadi sebelum Xavi menandatangani kontrak baru dengan Qatar Al-Sadd. Namun Xavi waktu itu menolaknya, lantaran dia tak mau menjadi manager tim ditengah musim.

“Xavi akan menjadi pelatih untuk Barca cepat atau lambat. Tetapi sekarang kami tidak mencari pelatih, kami masih bersama Quique,” tutup Bartomeu.

Be the first to comment

Leave a Reply