New Normal Prancis, PSG Bantai Le Havre 9-0 Dihadapan 5 Ribu Penonton

New Normal Prancis, PSG Bantai Le Havre 9-0 Dihadapan 5 Ribu Penonton

LigaBola1.com – Paris Saint-Germain menghancurkan Le Havre 9 gol tanpa balas dalam pertandingan persahabatan. Saat ini pemerintah Prancis telah mengizinkan suporter untuk menyaksikan secara langsung ke stadion sepak bola untuk pertama kalinya sejak masa karantina. New normal Prancis, PSG bantai Le Havre 9-0 dihadapan 5 ribu penonton

Baca juga: Jika PSG Raih Gelar Liga Champions Musim Ini, Kaka: Neymar Pantas Dapat Ballon d’Or!

New Normal Prancis

Dikutip dari Sportskeeda, pertandingan persahabatan antara PSG versus Le Havre adalah moment kemenangan bagi sepakbola Prancis. Dimana menteri olahraga Prancis yakni Roxana Maracineanu turut hadir sebagai penonton di tengah kerumunan 5 ribu penonton di Stade Oceane Le Havre.

Prancis secara resmi menangguhkan kompetisi sepakbola Ligue 1 sejak Maret karena wabah penyakit. Lalu pada April mereka memutuskan untuk menghentikan lebih awal Ligue 1 dan menyatakan PSG sebagai juara musim 2019/20. Penentuan juara ini dihitung berdasarkan peroleh poin per pertandingan.

Meski begitu, PSG masih memiliki kesempatan untuk memenangkan 2 piala domestik yang sebentar lagi akan kembali digelar. Serta pertarungan di Liga Champions yang akan kembali bergulir pada Agustus mendatang.

Pasukan Thomas Tuchel sangat berhasrat mendapatkan kesempatan untuk kembali beraksi. Dan bagi mereka terlalu mudah untuk melawan Le Havre. Tak heran jika mereka mampu 9 kali menjebol gawang Le Havre. 

Neymar, Mauro Icardi dan Pablo Sarabia masing-masing mencetak dua gol. Sementara Kylian Mbappe, Arnaud Kalimuendo, dan Idrissa Gueye masing-masing menyumbangkan 1 gol.

Satu-Satunya Negara Eropa yang Sudah Menerapkan New Normal

Perancis telah mengambil langkah terstruktur dan bertahap untuk mencapai tahap ‘new normal’ di mana para pendukungnya diizinkan kembali untuk datang ke stadion. Meski harus dibatasi hanya 5.000 penggemar saja. Mudah-mudahan hal ini dapat berlanjut untuk beberapa waktu ke depan.

Sementara itu kompetisi sepak bola di Jerman, Inggris, Spanyol dan Italia semuanya masih dimainkan secara tertutup tanpa penonton sejak musim ini dilanjutkan.

New Normal Prancis, PSG Bantai Le Havre 9-0 Dihadapan 5 Ribu Penonton

Ini berarti final Piala Prancis yakni PSG melawan Saint-Etienne pada 24 Juli dan final Piala Prancis PSG kontra Lyon yang digelar 7 hari kemudian, akan disaksikan hanya oleh kerumunan kecil penonton di dalam Stade de France yang luas.

Ada kemungkinan jumlah penonton yang hadir di stadion bisa lebih banyak, mengingat kapasitas stadion itu mencapai 81.000 orang. Menteri Olahraga, Maracineanu menyatakan bahwa pihaknya akan terus berhati-hati dalam hal ini.

Kepada web L’Equipe, menteri yang dulu mantan perenang peraih medali olimpiade itu mengatakan, “Ini adalah kemenangan bagi sepakbola Prancis, karena olahraga di Prancis dapat dilanjutkan hari ini pada pertengahan Juli dihadapan publik.”

“Hari ini, kita akhirnya dapat mulai mengadakan pertandingan tim lagi untuk mempersiapkan tenggat waktu yang besar. Saya senang bahwa olahraga di Prancis, sepakbola di Prancis, dapat dilanjutkan dengan cara yang lazim seperti biasa. Kami adalah satu-satunya negara di Eropa yang dapat melakukan ini.”

Dalam akun twitternya secara terpisah, Maracineanu menulis: “Sungguh menyenangkan melihat sepak bola kembali dengan suporter di Le Havre. 5.000 orang maks untuk saat ini tetapi itu adalah kembalinya kehidupan normal para pemain dan suporter secara progresif.”

Be the first to comment

Leave a Reply