Redknapp: Mikel Arteta Harus Boyong John Stones dari Man City!

Redknapp: Mikel Arteta Harus Boyong John Stones dari Man City!

LigaBola1.com – Pengamat sepakbola, Jamie Redknapp menyarankan bahwa Arsenal harus bergerak untuk mendekati bek tengah Manchester City, John Stones. Redknapp: Mikel Arteta harus boyong John Stones dari Man City!

Baca juga: Striker AZ Alkmaar Ini Diminati Arsenal dan Newcastle United

Mikel Arteta Harus Boyong John Stones

Dilansir dari HITC.com, mantan gelandang Tottenham Hotspur dan Liverpool itu percaya jika The Gunners perlu mengejar tanda tangan dari John Stones. Untuk menambal keroposnya lini pertahanan Arsenal, mantan pemain Everton ini dianggap sebagai opsi yang memungkinkan.

Redknapp: Mikel Arteta Harus Boyong John Stones dari Man City!

Redknapp yang kini menjadi pakar di Sky Sports menyebut jika sebagai mantan asisten pelatih Pep Guardiola, Arteta tentu tahu betul bagaimana kemampuan Stones. Berkat campur tangannya, Arteta membantu membentuk Stones menjadi pemain yang lebih baik.

Di media The Daily Mail, Redknapp menulis, “Salah satu aset terbesar dari Virgil van Dijk adalah pengambilan keputusannya yang selalu ok. Dia tahu kapan harus bermain dan kapan harus memasukkan bola ke baris Z. Kemampuan Stones hampir mendekatinya.”

“Stones cepat, kuat, dan berani duel di udara. Tetapi dia melakukan kesalahan besar. Dia menjadi sorotan sejak dia pindah dari Everton dengan harga yang lumayan mahal yakni sebesar 47,5 juta poundsterling. Sehingga setiap kesalahannya selalu menarik perhatian.”

“Tapi Stones masih berusia 26 tahun, seumuran dengan Van Dijk ketika ia bergabung dengan Liverpool. Dia cukup muda untuk dibentuk, tetapi baru mulai sekali di liga di bawah Pep Guardiola sejak Januari.”

“Arsenal membutuhkan bek tengah, dan Mikel Arteta tahu Stones dari masa-masa masih di City. Itu bisa sangat cocok.”

Redknapp: Mikel Arteta Harus Boyong John Stones dari Man City!

Meninggalkan Man City

Stones berada di Etihad Stadium sejak 2016 lalu. Tetapi pemain internasional Inggris itu sering memiliki masalah cedera, dan dia juga bermasalah karena kurang berkembang. Pep dinilai gagal membuat Stones bersinar di Man City.

John Stones gagal membuktikan dirinya sebagai pemain kunci dalam Starting XI City. Akan sulit baginya untuk bermain minggu demi minggu bersama tim Pep Guardiola musim depan.

Sementara di sisi lain, Stones akan membuat Arsenal lebih baik di lini belakang. Dia akan berkolaborasi dengan David Luiz yang telah menandatangani kontrak baru dan memutuskan untuk tetap tinggal di Emirates Stadium.

Namun sulit bagi Stone untuk masuk ke dalam skuat Arteta, sebelum The Gunners menjual salah satu bek tengah mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply