Solskjaer Berharap David De Gea Bisa Bertahan di MU untuk 10 Tahun Lagi

Solskjaer Berharap David De Gea Bisa Bertahan di MU untuk 10 Tahun Lagi

LigaBola1.com – Manager Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mendukung penjaga gawang De Gea untuk meraih lebih banyak gelar bersama klub. Solskjaer juga mengungkapkan tidak pernah mempertimbangkan untuk menyingkirkan de Gea. Solskjaer berharap David De Gea bisa bertahan di MU untuk 10 tahun lagi.

Baca juga: Solskjaer Mampu Bungkam Kritikan, MU Tak Terkalahkan Dalam 17 Laga

David De Gea Bisa Bertahan di MU untuk 10 Tahun Lagi

Dilansir dari Sportskeeda, De Gea telah melampaui catatan yang ditorehkan Peter Schmeichel menjadi pemain dari luar Inggris dengan penampilan terbanyak di MU. Laga kemenangan The Red Devils 3-0 atas Aston Villa merupakan pertandingan ke-399 bagi De Gea.

Meskipun begitu, masa depan De Gea di Old Trafford sering diperdebatkan. Mengingat kiper asal Spanyol ini kerap membuat kesalahan. Dan nama Dean Henderson digadang-gadang bakal menggantikan posisinya sebagai penjaga gawang utama MU.

Tetapi pelatih kepala MU, Solskjaer sangat memuji kemampuan De Gea. Menurutnya, De Gea adalah salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Setan Merah. Sejak datang ke Old Trafford pada 2011 silam dari Atletico Madrid, dia telah berkontribusi memenangkan Piala Liga Premier, Liga Eropa, Piala FA dan Piala EFL.

Ketika Solskjaer ditanya apakah dia mempertimbangkan untuk menjual De Gea setelah laga versus Southampton nanti? Dia menjawab, “Itu tidak terlintas dalam pikiran saya walau untuk satu detik.”

“Tidak sama sekali. Untuk menjadi penjaga gawang Man United, Anda harus memiliki mental yang kuat. David memiliki mental kuat dan dia  sudah lama berada di sini. Dia akan mencapai 400 pertandingan, dan Anda tidak melakukannya karena takut akan menjadi pusat perhatian atau takut akan Old Trafford.”

“Kamu melakukannya dengan berjalan ke lapangan dan menunjukkan kepada mereka kualitas dan mentalmu. De Gea punya karakter yang kuat dan tidak ada gunanya menyingkirkannya, sama sekali tidak.”

Pelatih asal Norwegia itu menambahkan: “David sangat fantastis dan sejak saya di sini saya senang bekerja dengannya.”

“De Gea telah keluar dan mengatakan bahwa dia ingin bermain lebih banyak, lebih banyak lagi. Mungkin 10 tahun lagi. Berapa lama dia bisa bertahan di puncak? Itu terserah dia karena senang melihatnya cukup rendah hati untuk bekerja keras.”

MU Berpeluang Masuk 3 Besar Premier League

MU tampil impresif, mereka tak terkalahkan dalam 17 pertandingan beruntun di semua kompetisi. Mereka telah berusaha keras memanfaatkan hasil akhir pekan yang menguntungkan di Liga Premier dalam perburuan untuk lolos ke babak kualifikasi Liga Champions musim depan.

Chelsea dan Leicester City sama-sama telah menderita kekalahan. Ini berarti MU bisa bergerak untuk masuk ke-3 besar klasemen Liga Premier dengan 3 pertandingan tersisa, Hal ini bisa terjadi jika mereka mampu mengalahkan Southampton di Old Trafford pada Selasa 14/7/20 (Rabu dini hari WIB). 

Be the first to comment

Leave a Reply