Imbang 2-2 Melawan Southampton, MU Gagal Masuk ke-4 Besar Klasemen Liga Premier

Imbang 2-2 Melawan Southampton, MU Gagal Masuk ke-4 Besar Klasemen Liga Premier

LigaBola1.com – Secara mengejutkan Manchester United hanya mampu bermain imbang saat melawan Southampton pada Senin 13/7/20 (Selasa dinia hari WIB). Pasukan Ole Gunnar Solskjaer pun gagal membawa poin sempurna dari laga ini. Imbang 2-2 melawan Southampton, MU gagal masuk ke-4 besar klasemen Liga Premier.

Baca juga: Solskjaer Mampu Bungkam Kritikan, MU Tak Terkalahkan Dalam 17 Laga

MU Gagal Masuk ke-4 Besar Klasemen Liga Premier

Dilansir dari Sky Sports, gol yang dilesakkan Michael Obafemi di menit ke-96 mengambyarkan ambisi Setan Merah untuk bisa merangsek naik 4 besar klasemen Premier League. Hanya mengantongi 1 poin dari laga ini, MU bertahan di peringkat ke-5 dengan 59 poin.

Akhir pekan lalu, Chelsea dan Leicester mengalami kekalahan, hal ini membuka peluang besar MU untuk masuk ke-4 besar klasemen jika mereka mampu mengalahkan Southampton. Namun kenyataan mereka hanya bisa bermain imbang.

Bermain di Old Trafford tak membuat Paul Pogba dkk bisa 100 persen mengendalikan permainan. Sebaliknya tim tamu malah mampu mendominasi penguasaan bola pada laga itu yakni sebesar 52,4 persen.

Southampton mampu unggul terlebih dulu berkat gol yang dicetak Stuart Armstrong di menit ke-12. Namun Marcus Rashford mampu membalasnya di menit ke-20. Hanya 3 menit berselang, gol cantik Anthony Martial menambah keunggulan bagi tuan rumah.

Kalah 2-1 membuat Southampton tak putus asa untuk terus menggempur skuat MU. Mimpi Setan Merah untuk memenangkan laga ini ambyar di menit ke-90+6, saat Michael Obafemi mampu menjebol gawang David de Gea.

Imbang 2-2 Melawan Southampton, MU Gagal Masuk ke-4 Besar Klasemen Liga Premier

Peringkat pemain

Man United: De Gea (7), Wan-Bissaka (6), Shaw (7), Maguire (7), Lindelof (7), Matic (6), Pogba (7), Fernandes (7), Martial (8) , Greenwood (6), Rashford (7). Pemain pengganti: Fred (6), Williams (6), James (n / a), McTominay (n / a).

Southampton: McCarthy (7), Walker-Peters (6), Bertrand (7), Stephens (7), Bednarek (7), Romeu (6), Ward-Prowse (7), Redmond (7), Armstrong (7) , Adams (6), Ings (6). Pemain pengganti: Long (6), Smallbone (6), Obafemi (n / a).

Man of The Match: Anthony Martial

Tiga penyerang terdepan Manchester United terus tampil mengesankan. Dan Martial adalah bintang di laga ini. Gol yang dia cetak di laga ini merupakan gol ke-50 di Liga Premier, dan gol itu berasal dari penampilan solo yang luar biasa, meninggalkan Walker-Peters di belakangnya.

Dia berlari dan memiliki jumlah dribel tertinggi dalam permainan (6) serta sprint (18). Dia memiliki 8 sentuhan di kotak lawan dan akurasi umpan 94 persen, ini adalah penampilan spektakuler dari sang striker.

Statistik Opta

  • Gol penyeimbang Michael Obafemi untuk Southampton adalah gol balasan terakhir Liga Primer bagi Manchester United sejak 2006/07.
  • Manchester United bermain kalah dan seri dalam pertandingan Liga Premier di Old Trafford, berkat gol yang dicetak pada menit ke-90 musim ini. Yakni dalam 519 pertandingan kandang mereka di kompetisi sebelum musim ini. Mereka hanya akan melewati satu pertandingan berkat serangan dari lawan (L0)di menit ke-90.
  • Anthony Martial (2 assist) dan Marcus Rashford (4) telah bergabung untuk enam gol Liga Premier musim ini. Tidak ada duet Manchester United yang pernah digabung untuk lebih dalam satu musim.

Komentar Manager

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berkata, “Ini adalah waktu terburuk untuk kebobolan gol tapi itu hal biasa yang terjadi dalam sepakbola. Anda harus menerimanya karena kami telah memenangkan begitu banyak pertandingan dengan cara kami sendiri. Ini semua adalah bagian dari pembelajaran untuk Tim, benar-benar kecewa, setelah Anda berpikir bawa pulang tiga poin.”

Manajer Southampton Ralph Hasenhuttl berkata, “Ketika Anda menyisihkan 10 menit di babak pertama, bisa dikatakan kami lulus ujian. Tetapi jika Anda berhenti bersikap berani dan jika Anda berhenti terorganisir, serta jika Anda tidak menutup dari depan, Anda akan segera menemui kesulitan. Tetapi saya senang dengan keseluruhan kinerja yang kami lakukan.”

Be the first to comment

Leave a Reply